Minggu, 16 Januari 2011

Mamaku sayang, Mamaku malang

Mamaku tersayang,


Maaf ya mah, aku belum bisa telepon mama lewat skype selama dua minggu ini karena sambungan internetku bermasalah dan aku sedang menunggu tukang untuk mengganti kabelnya tanggal 18 januari nanti, jadi tunggu saja tanggal mainnya kalau sudah diperbaiki, aku akan langsung telepon mama dan pastinya aku kangen donk sama mama, biasanya kan aku telepon seminggu sekali menanyakan kabar, mendengar suara mama, bercerita dan mendapat nasehat dari mama..


Mamaku Pecinta Sinetron,


Mama sedang nonton sinetron apa kali ini? Mama tidak pernah absen menonton sinetron, apalagi sinetron Cinta Fitri kesukaan mama, kalau aku tanya itu di telepon, mama pasti cerita panjang lebar, aku jadi ingat 3 tahun lalu sebelum pindah, aku selalu mengalah kalau sinetron mama sudah main jam tayangnya karena aku tahu itu hiburan mama satu-satunya, mungkin seperti kebanyakan ibu-ibu lainnya, kalau kepasarpun dan bertemu sesama ibu-ibu lainnya selalu berbicara soal sinetron, terkadang mama menangis bila menonton adegan dimana peran protagonis nya sedang di aniaya atau dalam kesusahan, kalo sudah begitu aku selalu berkata, “ sama sinetron mau aja di bohongin deh mama ini”, namun mama tak pernah menggubrisku karena sedang berkonsentrasi penuh dengan sinetron.


Mamaku yang Cerewet,


Memang aku ini anak durhaka mah, aku selalu mengatakan kalau mama cerewet, sejak kecil aku terkadang merasa kesal setiap kali mama nasehati, setiap kali mama melarangku ini dan itu, namun aku sadar sekarang kalau mama cerewet itu untuk kebaikanku sendiri, tidak boleh pulang malam, tidak boleh pacaran dulu sebelum tamat sekolah, harus sholat lima waktu, harus duduk yang rapih dan banyak lagi, ah andai aku mendengarkan nasehat mama, mungkin nasibku sekarang lebih baik. Maafkan aku mah…


Mamaku yang Lucu,


Ingat ga mah? Waktu kita habis berbelanja kain dari Tanah Abang dan saat itu matahari lagi terik-teriknya dan kita pulang naik bus yang sesak dan penuh keringat? Sesampainya dirumah, mama langsung menenggak air dalam botol aqua kecil diatas meja yang ternyata ada ikan cupang nya milik adik yang waktu itu sedang suka memelihara ikan-ikan cupang dan ditaruh di botol-botol aqua, ah banyak sekali kejadian lucu tentang mama.


Mamaku Yang Tegar dan Setia,


Setelah papa dipanggil Tuhan 8 tahun yang lalu, mama menjadi ayah juga ibu untuk kami semua, mama yang begitu tegar merangkul kami semua yang menangis ketika papa pergi, mama yang terus menerus mengulang nasehat-nasehat papa ke telinga kami, walau sudah lama ditinggalkan papa, mama begitu setia memanjatkan do’a untuk papa setiap sholat tahajud tengah malam, terkadang aku terbangun ketika mama sedang berdoa dan menangis, bahkan mama tak pernah lupa memanjatkan doa untuk kami semua, satu persatu nama kami disebut mama dan di doakan sambil mengangkat kedua belah tangan meminta kepada Tuhan, tak pernah aku dengar mama berdoa untuk diri mama sendiri, aku begitu malu dan pada saat itulah aku mulai sering berdoa untuk mama.


Mamaku yang pikun,


Umur mama memang tak muda lagi namun kepikunan mama sudah ada sejak aku masih sekolah, mama yang pelupa menaruh kunci dan dompet sendiri, mama yang terkadang lupa mematikan kompor sehingga masakan hangus dan bahkan mama lupa ulang tahun mama sendiri, mama sudah tiga kali harus membuat akte kelahiran mama karena lupa menaruhnya dimana dan tiga kali pula mama menaruh tanggal lahir mama seenak mama sendiri karena mama lupa tanggal, bulan dan tahun mama sendiri, kepikunan mama sekarang sudah akut namun aku sedikit lega masih ada adik dan kakak yang menemani mama dan menjaga mama dan kalau kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke mama bersama-sama, mama yakin kalau mama ulang tahun saat itu.


Mamaku oh Mamaku,


Maafkanlah aku, yang belum bisa membahagiakan mama, belum bisa mengunjungi mama dan bersimpuh di kaki mama meminta maaf, belum bisa membuat mama tertawa dan hanya bisa membuat mama menangis, mama yang sudah bekerja keras merawat kami, mendoakan kami, menjadi ibu yang sempurna untuk kami, mama bagiku adalah sosok wanita yang kuat tiada tara, bila ada satu permintaan yang Tuhan akan kabulkan untukku adalah untuk Mama, karena mama berhak mendapatkan kebagiaan yang terhingga.


I love you my dearest Mama.


(diposting di http://ink-less.tumblr.com/post/2774905739/hari-ke-3-mamaku-sayang-mamaku-malang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar