Minggu, 16 Januari 2011

Puasakah Kamu Senin Ini?

Selamat siang kamu. Oh, atau aku harus mengucap selamat malam menjelang pagi karena ternyata kita terentang waktu nyaris setengah lingkar bumi.

Hari ini hari senin, aku sedang istirahat makan siang seperti biasa. Di sana? Kamu pasti sedang tidur pulas atau mungkin juga masih lembur mengerjakan riset mu di Laboratorium atau bahkan sedang menyiapkan hidangan sahur? Aku tulis ini karena kangen kamu? Hmm, tidak tahu. Apakah "mengingat" bisa disamakan dengan "kangen"?

Biasanya di hari senin, kita yang hanya berbeda waktu satu jam sedang berbincang. Lewat Yahoo Messenger tentu. Siapa lagi yang bisa memfasilitasi kita yang berjarak kalau bukan dia. Aku sedang istirahat makan siang dan kamu sedang menunggu jadwal mengajar. Tidak ada obrolan tentang menu makan siang. Biasanya kita berdua sedang puasa. Kalaupun ada, itu karena tiba-tiba kita harus membatalkan puasa di tengah hari. Kamu, yang batal dengan alasan kecapean presentasi. Ah, alasan "datang bulan" ku jauh lebih bagus dari alasan kamu. Kamu memang tidak kreatif. Tapi...seperti ada yang hilang saat nama mu tidak muncul di list Yahoo-ku. Aku kangen kamu? Hmm, tidak tahu. Apakah "mencari-cari nama mu tampak online" bisa disamakan dengan "kangen"?

Kamu, yang entah sedang apa di sana. Aku hanya ingin bertanya satu hal. "Puasakah kamu hari ini?"
Ya, hanya ingin kamu menjawab "InshaAllah" atau "tidak". Walau ada banyak hal yang ingin aku tanyakan, aku hanya ingin tahu itu, selain kabar mu tentu saja. Selebihnya tentang menu sahur mu, apa rasanya puasa di negeri orang, ekspresi mu yang menahan diri saat bule-bule itu meneguk orange juice atau beer saat rehat di Laboratorium. Cerita-cerita itu seikhlas mu mau cerita atau tidak.

Aku kangen kamu? Hmm, tidak tahu. Apakah "keingintahuan tentang mu hari ini" bisa disamakan dengan "kangen"?

Untuk kamu, selamat puasa ya. Semoga senin-mu menjadi berkah. Dan untuk ucapan, "selamat berbuka puasa", haruskah ku kirim pesan offline seperti teh manis untuk kamu berbuka puasa ini? :-)













Dari kubikel kantor di lantai dua.
Januari 17, 2011.
----

(dikirim oleh @zabrinams di http://justzabrina.blogspot.com/)

1 komentar: