Senin, 17 Januari 2011

Seorang Ibu pada Lelakinya

Salam untukmu.
Semoga Tuhan melindungimu, memberimu bahagia.
Maaf kelancanganku menulis surat ini padamu. Ah, aku hanya sekedar bercerita. Tak ada lain. Jangan berpikir aku wanita tua yang suka lelaki muda. jangan. Bacalah dulu, kau akan mengerti.
Aku Maryam. Aku perempuan yang hidup sendiri. Aku mampu, jadi aku menulis ini bukan agar kau kasihan. Lalu membantuku. Jujur aku hanya mau bercerita. Aku mau bercerita tentang lelaki-lelaki di masa lalu. Bacalah, jangan dulu membuangnya.
Aku punya seorang suami, sebut saja D. D, suami yang dulu kucintai. Suami yang akhirnya dalam sumpah Tuhan, hanya beriku kesakitan. Hanya beriku tangis. Semua kesenangan hilang entah kenapa. D, berubah. Dan bodohnya aku bertahan cukup lama dengannya. Membiarkan ragaku disiksa. Membiarkan batinku tersiksa bukan main. Tapi seseorang datang membantuku. Membantuku lepas dari penjara ini. Yah, aku meninggalkannya. Jadilah aku sendiri.
Lalu ada A. Laki-laki yang membantuku kabur dari penjara tanpa terali itu. Dan aku jatuh cinta padanya. Jatuh cinta setengah mati. Tapi A, tak pernah tahu. Aku terlalu takut mengaku. Dan A, terlalu pengecut untuk bilang cinta padaku. Ah, sudahlah.
Dan lalu ada lelaki tua. Ayah tiriku. Yang dengan nafsunya mencoba merusakku. Aku berhasil lari. Tapi benciku, marahku, dendamku tak pernah berhasil lari dari hatiku.
Dan ada kamu. Kamu yang begitu dekat denganku selama sembilan bulan lebih. Kamu lelaki istimewa. Aku begitu menunggu hadirmu, dulu. Sayang nasib memilih memisahkan kita. Kamu kulahirkan dengan selamat. Dan D mengambilnya paksa. Dan kamu tak pernah tahu aku ada. Aku minta maaf. Yah, aku rela berimu segala. Memelukmu ketika lelah. Mengurus semua kebutuhanmu. Memberi nafasku jika kau butuhkan aku rela. Yah, kamu lelakiku. Anakku.
Aku pamit. Aku menuliskan ini, hanya agar kau tahu ada perempuan yang menyayangimu. Sangat. Agar kau tahu kau punya aku. Ibumu.


Ibumu
Yang penuh Cinta


---Oleh: @

(diambil dari: www.amaachmad.blogspot.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar