Senin, 17 Januari 2011

Surat Untuk #nomention

Dear #nomention,

Sudah hampir tiga ribu hari berlalu tanpa keberadaanmu. Lama sekali ya. Tapi kamu memang tak pernah mencariku dan aku juga sudah lama berhenti melacakmu. Seharusnya surat ini berhenti sampai di sini, karena memang tak ada yang bisa kita bahas lagi.

Tapi hari ini aku memutuskan untuk melompat ke masa lalu. Kenapa? Karena aku sedang beres-beres. Kalau saja saat ini aku sedang berbicara denganmu, aku yakin kamu pasti tertawa lebar karena kamu tahu betul apa yang sedang terjadi padaku. Ya, aku adalah orang menganggap beres-beres merupakan pekerjaan yang sama artinya dengan pekerjaan para pekerja yang sedang mengeruk emas di tambang. Bedanya yang kukeruk ini adalah kenangan. Kamu tahu aku benci kenangan. Amat sangat benci. Terutama kenangan indah, karena segala yang indah itu tidak akan bisa diulang kembali. Termasuk kamu.

Kupikir akan butuh seumur hidupku untuk melupakanmu, tapi ternyata tiga ribu hari sudah cukup untuk membumihanguskan kamu dariku. Kupikir aku akan selamanya berporos kepadamu, tapi sepertinya tiga ribu hari sudah cukup untuk membuatku berpaling darimu. Kupikir akhirnya aku bisa mengubur semua tentangmu, tapi sepertinya tiga ribu hari belum mampu mengenyahkanmu sepenuhnya dari kenanganku.

Untuk apa sebenarnya aku menulis surat ini jika aku memiliki ratusan pucuk surat untukmu yang isinya akusukakamuakusukakamuakusukakamu. Toh tidak akan kukirimkan dan akhirnya hanya dibundel seadanya. Akusukakamuakusukakamuakusukakamu. Aku sampai takjub melihat diriku mampu menuliskan kata-kata itu ratusan kali, setiap hari, selama hampir tiga ribu hari.

Aku sendiri tidak tahu mengapa aku mengalamatkan surat ini kepadamu. Sungguh. Aku tidak memiliki perasaan apa-apa lagi kepadamu. Bahkan aku tidak berniat menghubungimu setelah selesai menulis ini. Mungkin aku menulis surat ini karena aku rindu, tapi bukan kepadamu. Aku merindukan diriku tiga ribu hari lalu. Diriku yang pernah sangat menyukai seseorang seperti aku menyukaimu.



--- Oleh : audrymelissa


(diambil dari : http://somniamemorias.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar