Senin, 17 Januari 2011

Untuk Bocak Dekil di Masa Lalu

Tiba tiba aku ingat kamu. Bocah dekil dengan tubuh paling bongsor di kelas. Untuk ukuran anak SD kelas 5 kamu itu udah kaya anak SMP hingga pantas saja kamu yang paling ditakuti satu sekolahan. Ya bahkan cowok cowok kelas 6 pun tidak berkutik dihadapanmu. Tapi entah kenapa jika bertemu aku, jiwa preman kamu mendadak hilang. Kamu yang biasanya punya hobi noyor kepala orang seenaknya, suka ngebentak bentak gak jelas, suka ngerjain adek kelas mendadak jadi baik banget. Ternyata kamu suka sama aku. Itu yang kamu katakan malu malu waktu di taman tempat kita dan anak anak yang lain suka berkumpul. Aku terbahak geli mendengarnya. Lucu ngeliat anak kelas 5 SD ngomong kaya gitu. Agak sulit dipercaya juga kamu bisa suka dengan cewek aneh yang suka kumat penyakit asma nya, yang suka ngambilin ulat daun pisang dikebun belakang sekolah, yang selalu kalah kalo maen bola kasti kaya aku.

Tapi semenjak saat itu yang aku ingat, aku gak pernah lagi digangguin sama cowok cowok bandel di kompleks. Aku juga sering dapet bunga mawar segar di laci meja, aku punya penolong setia kalo ban sepeda ku kempes, dan yang paling aku suka kamu sering bantu aku memburu ulat daun pisang yang biasanya sulit aku ambil karena daunnya yang tinggi.

Kamu ingat gak suatu hari aku pernah benci banget dengan kamu. Waktu itu aku pernah mergokin kamu sedang merokok di belakang sekolah dengan anak anak kelas 6. Aku sampe nyuruh sahabat aku buat nulis surat pake tinta merah kalo aku benci banget sama kamu. Aku liat waktu kamu ngerobek robek surat itu terus ngebuangnya ke tong sampah. Abis itu setiap ada kamu aku pasti buang muka. Setiap aku mau nagih uang kas kelas ke kamu pasti aku nyuruh orang lain. Setiap berpapasan dengan kamu dikantin aku pasti langsung sok gak ngeliat. Aku juga lebih milih jalan yang lebih jauh asal gak barengan dengan kamu pulangnya. Ya gara gara insiden itu kita gak pernah tegoran lagi sampe kita lulus SD.

Tapi akhirnya kita saling tegoran lagi beberapa tahun kemudian. Aku lupa persisnya kapan. Yang jelas karena perantara satu kata kita akhirnya bisa bertegur sapa lagi. MAAF.

Hebat ya.. untuk nunggu satu kata itu aja kita perlu waktu bertahun tahun untuk bisa baikan. :) aku juga mikir kenapa juga aku marah waktu kamu ngerokok. Gak penting. Ato jangan jangan gadis kecil lugu ini dulu nya suka juga sama bocah bongsor-bandel-sok pengen terlihat dewasa-dengan ngerokok itu?
Well, apapun itu aku tetap berterimakasih dengan kenangan masa kecil yang nandingin cerita FTV ini.

Dari teman masa kecilmu..

P.S aku dengar kamu tidak merokok lagi ya?? :)



--- Oleh : gheighei



(diambil dari : http://anggitriandana.blogspot.com/2011/01/untuk-bocah-dekil-masa-di-masa-lalu.html)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar