Rabu, 09 Februari 2011

Kamu, Lelaki Masa Lalu


Dear kamu,
Apa kabarmu disana?. Aku selalu menyebut namamu dalam doa dan pinta pada Tuhanku. Semoga segala kebaikan dan keberkahan untukmu.
Kamu. 1213 hari berlalu. 1212 malam berlalu. Waktu bergulir, detik-detik kulalui dengan kesepian, dan kesendirian. Tak ada lagi kita. Hanya aku, disini. Tanpa kamu.
Dulu, bertahun lewat. Kita adalah aku dan kamu. Yang di peluk cinta dalam janji dan sangkar rindu yang indah. Dulu semua indah. Dulu semua adalah kehangatan. Dulu tak ada aku. Yang sekadar aku. Tapi aku yang satu denganmu.
Dan badai menghempaskan Kita. Tangan kita yang dulu menyatu terlepas. Kita yang dulu saling memeluk, berpisah.

Tiba-tiba semua harap pupus. Tiba-tiba semua mimpi terkoyak. Tiba-tiba rindu berubah menjadi sembilu. Mengiris hatiku pelan-pelan. Dengan perih yang luar biasa. Ya rindu yang hadir setelah kita tak ada. Aku rindu. Rindu kamu yang dulu. Saat kita adalah satu.
Kamu tahu, kamu melintas di kepalaku setiap hari. Tawa, di hari-hari yang kita lalui adalah rinduku. Senyummu adalah rinduku. Mata, bibir, tanganmu semua rinduku.
Maaf jika sampai hari ini, kamu masih di hati dan pikir. Maaf jika semua kenangan kita masih terjilid indah dalam hati. Maaf jika aku tak bisa membuang semua tentangmu. Maafkan aku.
Aku bukan hidup di masa lalu kita. Aku bukan hidup dalam bayang kenangan, bukan.
Hanya kamu, ya setiap kali aku berusaha lari, aku selalu membentur tembok. Tembok itu kamu. Seolah kemanapun aku melangkah, kemanapun aku memandang semuanya kamu.
Tolong jika aku tak ada lagi dalam pikirmu, jika tak ada lagi aku dalam hatimu, tolong ajari aku. Ya, ajari aku bagaimana menghapusmu dari pikir dan hatiku.

Aku lelah. Lelah berjalan sendiri. Lelah terkurung dalam harap padamu, lelaki masa lalu. Aku pernah memohon pada Tuhan mencabut kamu dari hati dan pikir. Tapi sampai sekarang Tuhan belum juga menyentuhkan tangannya ke jiwaku, dan mencabut dirimu dari sana.
Ya, jika kau membaca ini, ingatlah aku. Aku perempuan di masa lalumu. 1213 hari berlalu, masih ada kamu di pikir dan hati. Tolong, ajari aku bagaimana cara lepas darimu. Tolong ajari aku caranya melupakanmu.

Dariku
Perempuan masa lalu


---Oleh:



(diambil dari: www.maachmad.blogspot.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar