Sabtu, 12 Februari 2011

Kepada @aidedreamer

Kepada:
@aidedreamer

dear, dreamer :)
apa kabarmu saat membaca note ini? sehat? apakah moodmu baik-baik saja?
aku agak menghawatirkan moodmu yg kurang baik, yang membuatmu tidak menyelesaikan membaca surat ini..

hey, aida a.k.a ciko,
sebelumnya kamu pernah bertanya ttg ideku menulis surat dan mengirimkannya ke PosCinta,
aku terlihat seperti tidak punya kerjaan klu aku menulis surat, apalagi surat kaleng..
sebenernya aku lagi punya kerjaan, aku harus mengurus skripsiku dan prapenelitian, dan siaran siang ini,
tapi aku menyempatkan diri untuk menulis surat, karena aku yakin kamu tidak akan punya cukup waktu untuk mendengarkanku..
karena aku lebih yakin kamu akan berjalan dalam dunia maya, dan lebih menyempatkan diri untuk membaca ini (meskipun tidak sampai selesai)


aida a.k.a ciko,
maaf klu membuatmu bingung atau bahkan tidak suka dengan keberadaan surat ini, karena sekalipun kamu bilang kamu punya banyak waktu untuk mendengarkanku,
aku akan tetap lebih menulis apa yang selama ini pengen banget ku sampaikan..
mungkin dengan menulis, aku bisa lebih baik dalam menyampaikan semua yang harus disampaikan..

seharusnya, biasanya, aku langsung menegurmu jika ada sesuatu yang ingin disampaikan sekalipun susah, sekalipun berat..
dan tidak seharusnya aku nulis surat, tapi keadaaannya sudah tidak terasa seperti biasanya..
sempat aku berfikir bahwa transmitter bahasa kalbu antara kita sedang rusak, dan itu menyebabkan kita berada pada alam fikiran masing - masing..
sempat juga aku berfikir, aku yang salah dan aku yang sudah tidak seperti biasanya, dan aku yang semakin sulit diajak (dan mengajak) bercerita?
bisa dibilang ini surat ter-egois, karena aku pribadi ngerasa tidak ada yang berubah dengan prilaku-ku..
tapi aku tidak akan menyalahkanmu sepenuhnya..
aku hanya ingin menanyakan beberapa hal saja..

1. apa arti internet dalam hidupmu??
2. apa arti impian, kesenangan, kebahagiaan dalam hidupmu??
3. apa arti sahabat dalam hidupmu??
manakah yang lebih penting diantara ketiganya?
tidak perlu mencari lembar jawaban dalam page ini, cukup jawab dalam hatimu saja, dan aku tidak akan memberikan koreksi terhadap jawabanmu :)
apapun yang menurutmu penting, aku tidak akan membenarkan atau menyalahkan, karena ini akan semakin menjadi surat ter-egois, memberikan penilaian hanya berdasarkan perasaanku..

saat menulis surat ini, aku ditemani hujan, suara gitar dari oppa @hndsm87 dan obrolan galaunya bersama @janekagaku dan @iand_black
padahal biasanya kalau hujan siang-siang begini, aku dan kamu sedang bersama dan menonton film - film pilihan..

hey aida a.k.a ciko,
aku benar - benar nyaman menulis surat ini, aku tidak perlu mengganggu waktumu yang sedang kau habiskan untuk menonton artis korea idolamu sedang konser dari youtube,
menyapa mereka via twitter dan lain-lain..
bukan aku tidak suka dengan mereka yang berwajah oriental, bukan aku tidak suka dengan dunia maya yang selalu kau sentuh..
mungkin aku sebagai sahabatmu merasakan kecemburuan, kecemburuan yang aneh, disaat aku cemburu dengan teman barumu, dengan dunia barumu..

mungkin aku bisu, tidak seperti orang-orang pilihan hatimu, yang bisa kau dengarkan suaranya..
tapi mungkin saja aku sahabatmu untuk hari kemarin saja, tidak perlu menambahkan kata 'bekas'didepannya, karena aku tidak suka kata 'bekas sahabat', seolah aku tidak pernah kembali menjadi seseorang yang nyaman untukmu mnceritakan apapun..
seperti potongan lirik lagu Drive yang sangat kita sukai, Katakanlah, "aku merindukan kamu yang dulu..."
aku merindukan saat - saat dimana tawa adalah candu bagi kita, saat dimana airmata adalah hal yang bisa mengakhiri semua masalah dan kita kembali kuat setelah itu..
aku merindukan saat dimana kita menduakan segalanya hanya demi ke mall, rela bolos kuliah dan ga siaran demi jalan - jalan dan makan dan bercerita dan tertawa dan apapun hal - hal yang sering kita lakukan, dan bukan berdiam diri dalam 1 ruangan, tiba - tiba kamu menjadi orang yang sensitif, menangis dan bersedih sendiri, bahkan aku ga tau karena apa..

apakah sudah muak membacanya? atau ternyata kamu sedang memutar hal - hal yang sudah kita lalui bersama??
aida a.k.a ciko, aku bukan psikolog yang bisa mengerti kejiwaan seseorang, tapi aku cukup menjadi sahabatmu untuk bisa mengerti apa yang sedang kamu rasakan..
baiklah, suratnya sampai disini saja yaa, semoga ada hal - hal yang kita bisa bicarakan di dunia nyata, dunia yang sesungguhnya..
semoga bisa dimaafkan atas kesalahan yang sebelumnya aku perbuat, di dunia nyata maupun dunia maya-mu..

sekian dan terimakasih aida a.k.a ciko yang sudah membaca sampai dengan kata WASSALAM :)


dari : sahabatmu yang (tidak) bisu!

1 komentar:

  1. *nangis*

    *nangis*

    *masih nangis*

    seperti yang kamu tau dengan baik, air mata adalah bahasa pertamaku,Yaa aku memang cengeng dan kamu yang paling tau itu T_T
    Terlalu banyak yang mau aku katakan (tulis) tapi bingung harus mulai dari mana.
    "maaf" mungkin harus mulai dari situ, maaf kalo kmu ngerasa, aku sudah berubah, aku sendiri ga tau kenapa aku berubah. mungkin benar aku terlalu asik dengan 'dunia baruku' , aku ga tau kenapa aku memilih mengasikan diri dengan 'dunia baruku', mungkin karena aku ngerasa 'duniaku yg lama' udah berubah.
    ya, ga cuma kamu yang ngerasa ada perubahan, aku juga.
    aku ngerasa, kamu dan kalian semua berubah, dan itu yang memaksa aku juga berubah, dan sekali lagi "maaf" kalau ternyata yang membuat kalian berubah adalah aku. *nangis*

    aku juga (sangat) rindu, (semua) saat yang pernah kita lewati bareng2. * masih nangis*

    saat aku ada didekatmu, atau ditengah-tengah kalian, dan aku diam, sebenernya banyak yang mau aku katakan, cuma, aku ngerasa kalian juga terlalu asik, dan aku ga mau ngerusak, itu, jadi aku memilih diam.

    aku sudah mencoba bersikap senormal mungkin (seperti biasanya), tapi tetep ga bisa seperti biasa, dan akhirnya aku memilih untuk diam.

    tapi mulai sekarang aku ga akan diam lagi, karena kau tau diamku ini (mungkin) salah.
    dan aku akan berusaha kembali senormal mungkin, dan aku harap, kmu juga begitu :)

    maaf (lagi) kalau tulisanku kacau. ^_^V

    yang pasti aku juga merindukan kamu yang dulu ^_^

    aku siaran dulu yaa,
    eia openingsongnya senandung pertemanan dari @twitchangcuters (lagu kebangsaan kita, dan udak lama bgt kita ga nyanyikan lagu ini) :')

    i miss you too coki

    BalasHapus