Sabtu, 29 Januari 2011

Kepada Angka 25

Dear umur,
Sudah seperempat abad kamu menemani saya. Gimana kamu bosan gak? Bete gak? Suntuk gak? Kadang saya suka marah-marah gitu ya? Iya banyak yang bilang saya tuh pemarah, gak sabaran, tapi kamu sabarkan menemani saya?

Kamu adalah rahasia yang Allah kasi ke saya, rahasia di mana saya gak bakal tau sampai kapan kamu menemani saya.

Mur, akhir-akhir ini tempat saya hujan. Biasanya kalo gak hujan, saya suka ngintipin bintang dari jendela. Saya lebih suka main intip-intipan bareng bintang, iya dari dulu saya suka petak umpet, makanya keterusan main petak umpet sama bintang sampai sekarang. Dan malam inipun hujan lagi, gak pa pa kok saya juga suka liat hujan. Walau iramanya kadang gak beraturan, tapi hujan bawa berkah bagi banyak warga sekitar sini yang masih pake sumur. Gak pa pa juga sih cucian saya udah tiga hari gak kering, kalo kering kan artinya harus disetrika. Jadi mendingan gak kering, trus gak disetrika deh.

Kamu kayaknya yang paling sabar ya nemenin saya selama 25 tahun ini, makasih banget juga buat angka 25 karena kamu adalah pecahan terkecil sesudah sen yang laku di Indonesia, walaupun sekarang udah gak laku lagi. Kira-kira saya sampe di angka yang sama dengan posisi yang berbeda gak ya, mur? :)

Payakumbuh in Rain, 29 Januari 2011
@adekmaia



---Oleh:


(diambil dari: www.adekbakri.wordpress.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar