Jumat, 28 Januari 2011

Psst! Ceritanya Ini Surat Kaleng ya Bung Pelangi Cadas!

Kepada : @Elfadhs


Bandung, 28 Januari 2011, hari yang panas di tempat yang super sempit dimana aku curi-curi waktu buat nulis surat untuk si makhluk yang super menyebalkan tapi super sangat aku kangenin.

Halo kamu yang sebut saja namanya Pelangi Cadas,

kamu si manusia berambut gendut, berhidung besar,

bermata tajam kaya elang-elang galak,

yang sok2an cuek kaya patung pas pertama ketemu (kirain beneran patung loh?),

yang aneh, yang nyebelin, yang jail,

yang suka banget sama Mr.Big, Led Zeppelin, Pink Floyd, dan banyak lagi,

yang suka banget pake kaos item (apalagi yang gambarnya Toshio, tokoh hantu-hantuan di film Ju On),

yang seneng juga make kemeja flanel kotak-kotak dengan rambut gondrong keriting-keriting kamu yang selalu diiket kaya stupa di Candi Borobudur (dan saat itu kamu super-ganteng sekali, ulala!)

yang lagi hobi banget pake sepeda balap (dan kamu keren bangeet pake sepeda ituu!)

Dan halo juga kamu si Pelangi Cadas, heyhey!

Iya iya, kamu yang selalu ganti-ganti status facebook atau twitter si aku jadi : aku gendut.

Siapa lagi coba? Kamu yang suka gapernah mau bilang kalo kamu kangen atau ga..

Kamu yang suka tiba-tiba ilang, ga SMS ataupun nelepon, tapi ngetweet orang laen sering, dan tampak lebih menikmati dunia kamu sama temen-temen kamu daripada bareng aku – tiap bareng aku kan mukanya suka mendadak jutek (makanya aku pundung juga, jadi gamau bilang-bilang ini siapa, etdah namanya juga surat kaleng siiihhh, iya kan?).

Dan kamu juga yang bisa bikin aku nangis sampe sesenggukan, dan paling tenang saat kamu meluk aku erat sambil bilang : “Maaf ya…”

Dan hey hey kamu juga si Pelangi Cadas pengguna sepeda balap nan ganteng banget buat aku mah yaahh..

Hey kamu juga yang udah maen “kejar-kejaran” sama aku selama kurang lebih 5 taun terahir ini (sejak kapan ya… September 2005 kalo ga salah).

Hey kamu juga yang selalu bisa ngertiin aku banget, tau banget gimana caranya bikin aku seneng, bikin aku senyum, bikin aku ketawa, bikin aku ngerasa tenang.

*ah ya ampun, sumpahnya gw bikin surat ini sambil berkaca-kaca, beneran..

Mendadak inget banget gimana susahnya dua taun lalu, pas aku sama kamu lagi jauh.

Mendadak inget banget gimana rasanya ga bareng sama kamu, gimana rasanya ga nelepon kamu, ga sms kamu, ga ketemu sama kamu, ga digangguin sama kamu, ga dibullying sama kamu…

Dan mendadak juga inget filmnya Eternal Love Sunshine, gimana pengen banget bisa ngehilangin ingatan tentang kamu saat dua taun lalu yang sungguh suram buat aku.

Dan mendadak inget kalo bentar lagi kamu mau bertandang ke ibukota, ninggalin aku lagi (ya elah Jakarta doang sih, tapi gabiasa banget jauh-jauh, apalagi kamu ke Jakarta, di Jakarta kan ga ada Hujan, hey Pelangi Cadas!)

Ya udah Pelangi – Pelangi Cadas tepatnya – gapapa kamu bertandang ke ibukota, kalo kata lagunya Efek Rumah Kaca berkata : Seperti Pelangi setia menunggu Hujan reda, nah kalo buat aku kebalik hey Pelangi! Kalo aku kaya nungguin Pelangi ngejemput aku ke bumi biar kita bisa pulang bareng. Pulang bareng ke rumah kita bareng kelak. Amin amin….

Jadi Pelangi Cadas – yang tepatnya namanya Muhammad Fadhurahman – bisa nebak kah ini siapa? Kalo udah bisa nebak, ditunggu teleponnya ya, ga terima SMS ga terima offline message ga terima email ga terima wall, ga terima tweet.. Cuma terima telepon dan kasitau kalo kamu tau siapa di balik sang penulis misterius ini.. (pengen banget dengerin tanggapan suara kamuuu kaya apa abis nerima surat dari akuuu!)

“I’m so lucky to have you, so happy to love you…” kalo kata lirik lagunya Mocca yang You mah.

Salam cupcupmuah buat Pelangi Cadasnya aku tersayang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar