Senin, 31 Januari 2011

Hallo Dosen TDSR

Kepada Dosen TDSR yang saya kagumi pelan-pelan menghanyutkan

Karna judul surat cinta hari ini harus di kirim ke selebtwit, hari ini saya kirim penuh kekaguman dan haru biru kepada salah satu dosen tercantik di per-DKV-an ITHB! *aseeek* *lewat tante ela mah* *lewat simpang* #kalem

Hallo Tante Okke, maaf ya kalau saya tak terbiasa menyebutmu dengan sepatumerah seperti yang biasa mereka panggil untuk dirimu itu. Karna saya, emm saya adalah (sekali lagi ya) Saya adalah (harusnya) salah satu mantan mahasiswa TDSR anda (TDSR = Teori Dasar Seni Rupa) *bener gak itu tante?* *di gaplok sepatu*

Mengapa ada kata “harusnya” yang di kasih kurungan? Karna sebenernya saya tidak pernah lulus TDSR!! Ngahahahahaha (gue bisa bayangin kalo tante okke baca ini pasti mukanya langsung gini -_____________________- *muka selebar jalanan dipatiukur*

Saya gak pernah ikut kelas TDSR, karna jamnya yang kepagian dan mata kuliah setelahnya itu sangat bahaya untuk dilewatkan! NIRMANA!!

Saya gak pernah punya cukup waktu untuk tidur karna nyelesaiin tugas2 ajaib itu. Alhasil kadang pun sembari TDSR sedang berlangsung saya masih di luar ruang TPB bergelut dengan silet dan cat poster. Eh tapi pernah deh sekali dua kali ikut TDSR, tapi tidur di blakang TPB *numpang adem ada AC*. Alhasil pula lagi ni, saya jadi gak hafal nama dosen2 TDSR satupun termasuk tante okke. (hebat)

Lalu dari mana saya mengetahui tante okke? Tante setelah baca pembukaan surat di atas pasti mikir yang mana sih ni anak? Pembukaan surat aja curhat nteu puguh gak pernah ikut TDSR -_____-

Jadi saya ini adalah anak 2009 yang pernah meminta untuk memotret Tante Okke sekali dalam rangka tugas CK 0,5 M melukis wajah para dosen di kertas 4 kali A0!! Yaoloh A0 loh tanteeeee A0! (panitia bangke nugelo!) Dan saya inilah yang mendapat tugas pertama untuk memotret wajah para dosen-dosen sebelum akan di gambar ke 4 kali A0 itu.

Saya ingat siang itu menenteng kamera, masuk ke ruang dosen, sembari mencolek om idhan lalu bertanya : Dosen ada sapa aja om? | Ada tuh Tante Okke (yang padahal harusnya dosen gue) | Baik gak tante okke itu om? | Baik kok, masa kamu gatau tante okke | Ah yasudah saya coba.

Lalu aku masuk ke ruang dosen mendapati si sepatumerah sedang duduk manis memegang cangkir siang itu. “Tante, maaf ganggu. Selamat siang. Saya boleh foto tante gak? Ini tugas ospek jurusan harus menggambar muka dosen” | Tante Okke : *gak banyak bacot* “Okey, mau dimana? Di sini aja? Atau harus berdiri” | Damn!! Saya itu langsung pengen nangis loh tante, kenapa? Karna untuk mendapatkan foto dosen-dosen yang lain itu tidak semudah dan sesupel respon Tante Okke! Kyaaaaaaaaaaaaaa! Tante Okkeeeeeeeeeee!! (lalu kemudian saya mulai menyesal selalu bolos TDSR) Bener loh tante, mau dapet foto dosen lain itu susahnya minta ampun banyak bacot.. Tante Leti aja mau di fotoin ogah2an, sekalinya mau di foto harus berdua dempet kepala sama tanteeee …… (entah namanya itu yang partner TDSR tante okke juga) Kan ribet yah mau krop kepalanye buat di tresing! Apalagi minta foto sama dosen2 cowok aduuuuuuuuuuuuuuuh! Om Andilah sudah itu yang paling jago membuat saya galau gak bisa dapat muka dia. Harus nunggu dia maen PS dululah, nunggu dia slesai ngajar Tipo dululah. Ampun deh saya di lempar-lempar kaya karung beras. Om uci aja saya musti ke rumahnya sendiri ambil pake plesdis, karna beliau tidak mau saya foto langsung (inget2 ini pengen nangis) Pokoknyayah, ga ada yang se baik tante okke. Tante Okke the best! *ngacungin dua jempol* Apa tante sudah mengingat saya yang mana?

Tapi saya sudah keluar dari DKV tante, jadi memang setelah itu saya sudah jarang terlihat muncul di permukaan bumi DKV raya. Tapi saya seneng bisa sekali itu mengetahui seorang tante okke adalah dosen yang baik.

Lalu lama kemudian setelah itu saya mengenal sosok yang bernama @sepatumerah lewat twitter. Pertamanya karna munculin #30HariMenggambar. Saya ikutan tante, tapi stop di hari 15. Lalu aku lihat juga kok kata2nya diritwit di timeline. Emmm, follow ah. Oh namanya Okke (di sini saya belom ngeh dong itu tante okke) Lama-lama, saya suka dengan twit2nya tante okke. Si tukang racun #hastag!! Dia racun semua followersnya untuk ikutin hastag yang dia bikin dan membuat yang lain juga memunculkan hastag-hastag semacamnya. Dan lalu akhirnya seorang teman saya yang saya panggil Rienda (ketua angkatan 2009) ngomong : Eh kamu ikutan #30HariMenggambar? Tante okke juga loh.. | Gue : Hah?? Tante Okke?? Tante Okke TDSR?? | Rienda : Iyaaaa!! Apa gitu twitternya.. sepatumerah gitu?

Gue : HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH??? HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAAA!! *langsung ketawa di depan tembok* *ambil tali* *gantung diri dikamar* Asli! Saya langsung nepok jidat ampe merah semerah sepatu tante!!

Ooooooooooooooooooh ternyata oh ternyataaaaaaaa yaaaaaaaaa!! Si @sepatumerah itu (harusnya) dosen saya dooong!! *di lempar sepatu aja saya tante* *pasrah*

Maaf tante saya memang gak aktif di dunia pertwitteran, saya aja loh blah bloh pas tau ternyata tante okke itu si sepatumerah yang ramai di bicarakan di timeline -______________-

Jadi kira2 demikian tante saya mengenal sosok seorang sepatumerah itu, saya jadi kehabisan kata setelah akhirnya tante sudah tau saya ini mahasiswa model macam apa. Ngahahaha

Dan ini tante sedikit foto menggambar kami yang gagal. Setelah stor ini kita di suruh gambar ulang 4 kali A0 lagi masaaa. Hahaa (lagi-lagi panitia bangke nugelo) Tapi ini kenangan, kenangan saya memotret sepatumerah lalu di gambar super besar bersama wajah dosen lainnya bersama anak-anak DKV 2009.


(bisa taulah ya tante okke yang mana)

Saya mau masukin foto asli yang saya fotoin tante waktu itu, namun seminggu setelahnya foto itu hilang bersama laptop saya -___________- Bagus!! Hidup (anak kost) di Bandung memang keras!

Sekian surat cintanya buat tante okke! Surat cinta gitu ini?? Surat cinta doooong!!! Karna dosen kedua yang saya cintai setelah Om Ju adalah Tante Okke!!

Tertanda,

Priskila Eirene | NIM : 2109090

P.S : Tante saya mau beli buku 4 Musim Cinta. Nanti saya boleh minta tandatangan sama cap bibirnya gak? Sekalian kita berkenalan ulang :)

______________________

twitter : @sepatumerah



---Oleh:


(diambil dari: www.heykila.tumblr.com )

3 komentar:

  1. cuma satu pertanyaan : itu yang di bawah saya gambar siapa sih?

    BalasHapus
  2. itu om Herman dong tanteee -_________-
    om herman pake topi dari jaketnya
    jadi kisahnya om herman pas di foto gayanya mau seperti itu
    lalu anak2 tresing sebegimana adanya
    memang foto itu yang paling aneh
    *maaf om herman* :s

    BalasHapus
  3. wuihh.. ada gambar tante okke yang oke.. ihiy. *dikeplak

    BalasHapus