Senin, 24 Januari 2011

Bersama Kalian, Dunia Begitu Indah

Buat kakakaka ABThree
Formasi Widi Lusi Nola
@Be3music @widimulia @riafiNOLA



Halo kak Widi Lusi dan Nola,

Tibatiba aku teringat kalian bertiga lagi loh garagara proyek #30HariMenulisSuratCinta yang mengharuskan aku nulis surat cinta untuk selebritis. Walau ABThree sekarang udah nggak eksis lagi, tapi aku tetep milih nulis surat cinta buat kalian. Soalnya kalian pernah jadi bagian dari sejarah hidupku #apeu

Seharusnya proyek ini diadainnya sewaktu aku SMA. Waktu itu kalian bertiga sedang ngetopngetopnya. Aku juga lagi sukasukanya, maklum deh ABG. Tapi terus terang, kesukaan aku sama kalian bukan Cuma perkara kalian semua cantikcantik. Kalian semua punya suara yang bagusbagus dan berkualitas. Suka sama kalian itu bikin aku selalu berpikir positif, ingin selalu berprestasi kayak kalian.

Iya, aku ngefans banget sama kalian sebenernya sejak kalian masih suka nyanyinyanyi di Asia Bagus. Waktu itu sih kakakku suka nonton, jadi suka ikutan nonton. Terus pas dibentuk jadi grup, tambah suka lagi. Album pertama kalian yang Cintailah Aku itu, aku paling suka lagu Tak Kan Berhenti, soalnya bikin semangat banget. Liriknya itu loh “Hidupku, penuh gerak dan warna takkan berhenti. Kurentangkan tangantangan kecilkum raih kemenangan...”. Terus suara kalian bertiga benerbener nambah power di lagu itu. Panteslah kalian menang lomba tingkat internasional terus. Koreografi kalian juga selalu menakjubkan. Kagum sama kalian yang bisa nyanyinyanyi sambil menari indah tapi nggak binal.

Tapi sebenernya, sebelum keluar album itu, aku udah denger single kalian yang “Biar” itu loh di radio TMI dulu. Single itu nggak banyak yang tahu, padahal enak juga. Liriknya pasti disukai ABGABG model aku saat itu... “Apa bila memang tiada lagi, perasaaan yang dulu pernah ada. Namun cinta di hatiku ini, tiada pernah akan berubah...”. Sekarang juga aku nggak pernah denger lagu itu sih...kalau kalian ada, aku mau loh di kasih MP3-nya.

Oh ya, waktu suka sama kalian dulu. Aku nggak Cuma beli semua album kalian. Aku juga beli seluruh majalah yang ada kaliannya. Aku nggak pernah langganan majalah, tapi kalau kebetulan majalahnya lagi ngebahas kalian, aku belabelain beli deh walau harus gak jajan dulu beberapa hari. Aku inget banget dulu ada bonus suplemen kayak buku kecil dari majalah Aneka. Itu sebenernya promo-nya sabun Lux, tapi di situ ada tipstips juga. Aku ngikutin loh, tips biar suara bagus di starter kit itu. salah satunya adalah nggak minum es dan latihan a-i-u-e-o tiap pagi. Sempet aku setahun nggak mau minum es dan rajin latihan a-i-u-e-o setiap pagi dong...

Terus, aku nggak akan ngelewatin kalau kalian tampil di TV. Kadangkadang kakakkakakku sebel sih kalau kalian lagi tampil, karena TV-nya aku kuasain, remotnya aku pegang. Sampe kalian selesai tampil, baru deh terserah mau diganti apa nggak. Soalnya, aku kan remaja yang nggak berlebihan dalam soal keuangan. Jadi nggak bisa beli tiket konser kalian.

Dulu di kamarku ada beberapa pin up kalian yang kudapet dari majalah. Tulisantulisan tentang kalian juga aku kliping. Tapi nggak tahu deh sekarang kemana. Semenjak lulus SMA, aku kok mulai tidak mengikuti jejak kalian. Terakhir yah aku punya album Nyanyian Cintamu itu tahun 1999. Soalnya kalian kan baru bikin album lagi pas tahun 2002, waktu itu aku udah kuliah dan mulai nggak merhatiin perkembangan musik #tsaaah demo melulu kali yah hihihihi padahal gak pernah demo juga.

Garagara suka sama ABthree juga aku punya sahabat pena, namanya Nurina, anak Bekasi. Ya ampun, padahal Cuma bekasi ajah yah, bisa disamperin. Sampe sekarang nggak pernah ketemu dia. Suratsuratnya sih masih ada. ih jadi pengen nyuratin Nina deh...terus reunian fans ABthree gitu..

Oh ya, terus terang, aku juga agak kecewa sih setelah formasi ABThree diubah. Kak Lusi keluar, digantiin Cintya Lamusu. Suaranya sih emang bagus, tapi fromasi Widi-Lusi-Nola itu udah pas banget. Percampuran suara kalian bertiga itu ibarat pepatah panci ketemu tutupnya hahahaha pengadaian yang aneh sekali yah...Aku bingung juga sih jelasinnya, soalnya nggak gitu ngerti teoriteori perpaduan suara kan yah. Intinya formasi Widi-Lusi-nola itu udah saling ngisi, jadi didengernya enak.

Belakangan ini juga, aku kalau karoke selalu nyanyiin lagu Kerinduanku. Terus jadi inget video klipnya yang hujanhujanan itu. Itu video klip kalian yang paling aku suka. Setelah aku pikirpikir, mungkin aku suka karena ada hujannya. Entah mengapa aku suka banget hujan. Hujan itu bikin jadi dramatis dan hangat. Iya nggak sih?

Nah, akhirnya aku mau ngucapin terima kasih buat kalian bertiga soalnya kalian udah jadi roll model yang bagus di masa remajaku. Semenjak kenal kalian aku nggak minderan lagi karena jearawatan. Nggak minder lagi karena nggak bisa jajan di mall kayak tementemenku. Aku ngerasa jadi remaja yang semangat mengejar mimpi waktu itu. Gak sedihsedih melulu atau berdrama tidak jelas. Nggak berhenti melakukan sesuatu karena ngerasa paspasan. Aku jadi pengen ngasih sesuatu yang terbaik terus. Merasa bener-bener menikmati duniaku saat itu walau tidak sama seperti remajaremaja lain. Aku ngefans sama kalian dengan caraku sendiri. Mengagumi kalian dan mengambil halhal baik dari kalian. Walau mungkin banyak yang mencibir “ih..cowok kok sukanya ABThree.....!” Biarin ajah. Buktinya, aku yang nggak bisa ikut bimbel kayak tementemenku yang kaya itu, berhasil lulus UMPTN, dengan modal belajar sendiri. Iya kan...?

Jadi sekali lagi terima kasih telah menjadi public figure yang memberikan inspirasi positif bagi penggemarnya, khususnya remaja seperti saya dulu. Kalian sedikit banyak memberi andil pada hidup saya saat ini. Saya selalu merasa dunia saya indahindah saja sampai saat ini, seperti lagu kalian ini kan:

“Dunia begitu indah
Na na na na na na
Tak perlu keluh kesah
Yang hanya membuat kecewa

Waktu tak akan menunggu
Jangan kau termangu
Buatlah langkah baru
Yang lalu biarlah berlalu”

Terima kasih Widi-Lusi-Nola....

kecup,
Em

(dikirim oleh @omemdisini di www.penyairduamusim.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar