Rabu, 19 Januari 2011

Dalam Diam....

Untuk yang tak kan pernah terjamah..tuk yang tak mungkin ku gapai..cinta dalam hatiku…


Entah dari mana aku harus memulai semuanya, aku bahkan tak tahu…yang kuingat saat itu..aku dan kamu, kita berpapasan sekali, dua kali..tak pernah ku sadari bahwa ada yang lain di dirimu…yang membuatmu berbeda..entah apa! jangan tanya padaku aku tak tau…sungguh! hingga suatu hari, kita kembali berpapasan, dan kau tersenyum..lalu, semalaman aku tak bisa tidur, aku terus terjaga, gelisah..bayang wajahmu terus terbayang jelas di benakku..Ah! aku mulai takut…ini bukan pertama kalinya aku merasakan hal yang sama….dan aku tau betul, ini menyiksa!!

Memang, dalam malam-malamku yang hampa, aku selalu meminta pada-Nya, sang Maha Cinta…tuk berikanku rasa, yang selalu didamba oleh setiap manusia…rasa yang sulit tuk dijelaskan, pun tak perlu tuk dijelaskan..cukup tuk dirasakan..rasa ketika dua insan saling berbalas rindu, dan mereka tak lagi dua..tetapi satu… dan itulah yang disebut oleh para pujangga sebagai cinta…anugerah yang indah dalam hidup manusia..yang membuatnya merasa utuh, yang membuatnya punya alasan, untuk tetap bertahan…untuk terus berjuang…ah! cinta!

Tetapi mencintaimu?!..entah ku sebut ini apa?! anugerah kah?! petaka kah?! sekali lagi entah! mempertanyakan hal ini, sama absurdnya seperti mempertanyakan bagaimana aku bisa jatuh hati padamu…hanya dari mata, setiap kita berpapasan..ahhh! kadang aku merasa ini teramat sangat janggal..dan dalam rasa janggalku, aku terus mencari tau tentang kamu…hahaha..konyol!! aku tau namamu, hanya dari petunjuk2 yang mungkin tak kan pernah kau kira…ya!! jaket hijau itu! jaket jurusan kebanggaanmu, yang selalu kau kenakan setiap kali kita berpapasan!! dari situ aku mulai menebak2..

Sehari, dua hari, aku terus mencari, bertanya2…jurusan apa?! angkatan berapa?! nama?! semuanya!! aku ingin tau kamu!! aku ingin tau semua hal tentang kamu..sungguh!! dan.. cring!! petunjuk itu datang..satu demi satu..kebetulan kah?! tapi selama ini aku percaya, tidak ada yang namanya kebetulan…semua yang ada di dalam kehidupan, sudah diatur oleh Tuhan! dan itulah yang ku percaya…

Mula2 aku tau jurusanmu…hahaha..jurusan impianku dulu…meski harus menjadi pilihan ketiga SPMB-ku ;( kemudian, aku tau kamu angkatan berapa…luar biasa rasanya..kemudian aku bertanya pada seorang temanku, yang juga seniormu…aku hanya minta dia, tuk menyebutkan salah satu nama secara acak yang satu angkatan denganmu…Random!!!karena memang aku tak tau namamu, dan..ya! kau bisa menebaknya…aku mencari kamu..dari ribuan mutual friend yang ada di facebook temanmu itu..oh God!! rasanya seperti mencari jarum di tumpukan jerami..

Hampir menyerah, aku benar2 sudah pasrah..tetapi rasa ingin tauku mengalahkan semua..aku terus mencarimu, dari foto2 sejumlah temanmu yang tak di-protect ahahahaha..benar2 konyol!!! tapi mungkin inilah yang namanya kekuatan cinta…aku berlebihan?! mungkin iya… diantara ribuan foto2 yang ada di facebook. itu..tiba2 aku melihat kamu!!! ah Tuhannnn…terima kasihhh!! dan ternyata ada namamu ter-tag disitu..kamu berdiri dibelakang, hampir tak terlihat..aku hanya tau itu kamu, dari kacamatamu yang kau pakai..wow!! aku bahkan hapal warna dan modelnya….dan tentunya..jaket hijau itu…

Sekarang aku tau namamu, dan tau facebook-mu meski aku tak bernyali tuk menge-add mu..sebut aku pengecut! itu aku! tapi biarlah aku menikmati rasa ini sendiri..cukup aku..karena aku tau kau sudah ada yang punya..ya, dia yang selalu bersamamu setiap kita berpapasan….tapi sungguh, tau namamu itu lebih dari cukup buatku…bisa melihatmu hampir setiap hari juga anugerah yang terindah bagiku…kau membuat hari2ku penuh dengan harapan..berharap hari ini kita berpapasan..berharap aku melihat kamu..dengan jaket hijau kesayanganmu…dan, dalam doa2ku, kini aku bisa menyebut namamu, mendoakanmu, semoga kau berbahagia dengan siapapun itu..yang kau cinta…meski itu bukan aku…

yaaahhh…nangis dehhh gw!!!

-----

(dikirim oleh @didiriku di http://didiidid.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar