Jumat, 21 Januari 2011

Kekagumanku untuk Seorang Drummer

Selamat pagi, drummer..

Akhirnya, berani juga aku nulis surat buat kamu.. :D sayangnya suratku buat kamu di proyek #30HariMenulisSuratCinta ini, bukan surat yang ketujuh, seperti angka favoritmu, tapi angka 8. hehe.

Sedang apakah kamu sekarang, drummer? Apa sedang latihan dengan stick dan drum pad-mu, sambil nonton kartun Tom&Jerry kesukaanmu? Atau kamu sedang membungkus soulmate-mu (baca: Sonor Force 3007 Blue Sparkle) untuk dibawa bepergian, mengiringi penyanyi hebat dengan gebukan drum dahsyatmu itu?

Ataukah sekarang kamu masih terjaga dan sedang mempersiapkan album dari band rohanimu, yang akan rilis sebentar lagi? Oh ya, Aku suka dengan lagu ciptaanmu: Hanyalah denganMu, lagu dan syairnya indah.

Atau mungkin, kamu sedang membaca buku renungan favoritmu? Yang cukup sering kamu kutip dan share-kan lewat twitter.

Atau apakah kamu sedang terlelap, karena dini hari tadi menonton pertandingan bola tim favoritmu, Manchester United?

Hei, drummer..
Aku suka sama kata-kata yg kamu posting di twitter. Tweetmu memotivasi followermu. Dari tweet-mu, aku tau kamu juga sangat memperhatikan para penggemarmu. Kamu ngebales tweet penggemarmu. mungkin jumlah mention twittermu itu sampai puluhan (bahkan mungkin ratusan, kalo kamu lagi perform). Tapi kamu membaca semua dan ngebales beberapa. Kalo ada yang spesial (misal kata-katanya bagus atau twit angka cantik), pasti kamu masukkan ke dalam favorite list-mu. Terlihat sekali, bahwa kamu sayang mereka.

Hei, drummer..
Aku mengagumimu karena kamu hebat. Permainanmu drummu itu lho, ckckck. aku sampe bengong ngeliatnya,mungkin semua yang nonton penampilanmu, pasti sampe bengong. hahaha.

Aku inget, suatu hari ada seorang penggemarmu, mention kamu, bilang kalo dia terpesona sama kamu, terus kamu bales mentionnya, kamu bilang bahwa itu adalah pesona Tuhanmu. Ah, sungguh kamu sangat rendah hati.

Kamu sangat cinta dengan Tuhanmu. Bagaimana aku tau, ya dari tweet-tweet-mu. Hampir setiap hari kamu share renungan atau ayat yang kamu baca dari buku favoritmu, Your Best Life Now. Kamu juga ga pernah absen ibadah ke gereja tiap hari minggu, kecuali terpaksa, bahkan ketika ada show ke luar kota di hari minggu malam, kamu akan tetep datang ke gereja minggu siang, sebelum akhirnya berangkat ke luar kota. Waktu ibadah puasa awal tahun, kamu juga ga ketinggalan.

Kamu juga sangat mencintai orangtuamu. Ga ada manusia yang ga mencintai orangtuanya. Tapi yang aku suka, kamu bisa mengekspresikan rasa sayang dan cintamu kepada orangtuamu. Aku emang ga pernah ngeliat langsung, cuma tau melalui foto, kamu memeluk mamamu dengan penuh sayang, aku suka sekali foto itu, seandainya saja aku punya keberanian untuk mengekspresikan rasa sayang seperti itu.

Kamu ada di hatiku, drummer. tapi maaf, tempat untukmu hanya kecil. Hatiku sudah aku bagi buat: Tuhanku, Rasulku, papa-mama-adikku, dan untuk seseorang yang tulang rusuknya dititipkan Tuhan kepadaku, juga untuk hal-hal lain. Kamu tidak akan marah kan?

Mungkin dulu aku cuma seseorang yang mengagumimu dari kejauhan, yang hanya bisa melihatmu perform di TV atau dari kursi penonton. Jangankan untuk ngobrol, untuk sekedar menyapa atau minta foto bareng, aku mungkin ga berani. Hahaha. Tapi sekarang, senang banget aku diberi kesempatan bertemu dan ngobrol denganmu. Terimakasih ya..

Hei drummer, begitu banyak yang mengagumimu, begitu banyak yang sayang sama kamu. Bahkan drummer band-band lain juga kagum sama kamu, tapi kamu ga pernah sombong. Aku ingat kata-katamu, tidak ada yang berhak sombong.

Di sisi lain, mungkin ada juga yang ga suka denganmu, iri sama kesuksesanmu. Kamu juga tau, tapi kamu ga pernah marah kepada mereka. kamu pernah bilang, boleh membenci sifat buruk seseorang, tapi jangan benci orangnya.. :’)

Hei, drummer.. suatu hari nanti, jika kamu bertemu seorang wanita dimana Tuhan menitipkan potongan tulang rusukmu padanya, sampaikan salamku padanya ya.. hanya Tuhan yang tau kapan kamu bertemu dia.

Sekali lagi, terimakasih ya, sudah menjadi seorang yang saya kagumi. Terima kasih juga karena berkat kamu, aku ketemu sama keluarga baru, para penggemarmu.

Semoga pertemanan musisi-fans ini tetep berlangsung sampe selama-lamanya ya.. Amin..

God bless you always.. :)

p.s: sampai bertemu tanggal 4 Februari.. :D

Dari pengagum gebukan drum-mu,

@ccitraa

—Surat ini, saya tujukan untuk idola saya, Yesaya Wilander Soemantri a.k.a @echasoemantri dan keluarga baru saya, d’Echerz. Love you all..


---Oleh:


(diambil dari: www.citracerita.tumblr.com )

2 komentar: