Sabtu, 22 Januari 2011

Surat Tanpa Tuju

i just met a man! that someday will be my man!

Byurrrr,

Hujan menenggelamkan matahari yang ceria. Mengantarkan sisa-sisa debu yang keluar dari besi knalpot yang mungkin jarang dirawat. Memaksa diriku yang diburu waktu untuk meneduh. mengumpat pada hujan. Dan disanalah aku bertemu kamu, sosok tinggi berparas biasa dan sangat bersahaja. Cahayanya bias terpencar dan begitu temaram, meyejukkan. Kita bersisian namun kita hanya terdiam. Menunggu reda. Menikmati suasana.

Ratusan pasang mata berlarian berkejaran dan tersengal memburu waktu, tak satupun peduli dengan hujan. Bisa jadi amnesia, bahwa ini adalah hujan pertama di tahun 2011. Alah, peduli setan! toh metropolis yang individualistik ini mencetak manusia-manusia super pekerja keras, yang kadang lupa bahwa dia hanya manusia yang biasa, yang bisa sakit. Berbeda dengan kita, menunggu. Dan keluarlah senyum itu.

Jam berapa. Itulah tanya pertama yang terlontar dari suaramu. Entah siapa namamu pria tampan bermata sendu, wajahmu kembali risau, menunggu busmu. disebelahku. Sedikit tanya basa basi, memecah dinginnya pagi dan mengetahui bahwa kita satu jalur, satu alur dan satu bus. Namun tidak pernah bicara. Hari ini saja, saat hujan turun.

Hei pria bermata sendu, siapa kamu, hendak kemana kamu. aku tahu kita sekampus, dan kini kau melontar kata pertamamu yang hampir mati membuatku jejingkrakan. katakan padaku. Siapa namamu? Begini ya, aku suka sekali melihat sikapmu yang begitu sopan terhadap orang tua, gaya pakaian mu juga normal, gak neko-neko, selain itu aku juga suka melihatmu menggenggam buku. Apa itu? Management of .. ah asing sekali di telingaku.. aku tidak tahu siapa kamu, sekali lagi. hanya saja aku suka melihatmu.

Surat ini ditujukan untukmu, tanpa nama pengirim, tanpa ada alamat tujuan. Dititipkan disela pohon,tempat biasa kau menunggu. Siapa tahu kau membacanya, dan ingin membalasnya. Aku berdiri, di kananmu! Setiap pagi di hari Kamis.


---Oleh:


(diambil dari: www.ardithaarditha.blogspot.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar