Kamis, 20 Januari 2011

Untuk Diriku di tahun 2016

Kepada: Dini Ramdhaniar
Di tahun 2016.

Hai, diriku di tahun 2016!
Bagaimana kabarmu eh kabarku? Ah, rasanya aneh ya menulis surat cinta untuk diriku sendiri. Memanggil ‘mu’ yang ternyata diriku sendiri. :D
Sudahlah tidak usah dibikin rumit, nantinya kamu akan tahu kenapa aku menuliskan surat cinta ini, setelah selesai membaca tentunya. :)
Aku harap kamu sedang dalam keadaan baik dan sehat ketika membaca surat ini. Ya, tentu saja aku berharap diriku akan senantiasa sehat dari hari ke hari, dari tahun ke tahun.


Bagaimana tahun 2016?? apakah banyak yang berubah?? Rumahku masih di rumah yang sama kan?? Kantor tempatku bekerja juga masih sama?? Atau jangan-jangan aku sudah pindah kerja?? Masih di Indonesia atau sudah di luar negeri, seperti yang selalu aku impikan di tahun ini?? Bagaimana dengan seseorang yang sekarang mendiami hatimu?? Apa dia masih orang yang sama, yang sedang menjadi pacarku sekarang?? Atau jangan-jangan aku sudah menikah?? Punya anak kembar 3 ?? Apa belum juga menikah?? Ah semoga tidak ya! Semoga aku sudah bersama seseorang yang akan bersamaku setiap malam kujelang waktu tidur dan setiap pagi setelah aku pulang dari dunia mimpi.. Amin..


Aku mungkin akan tergelak sendiri membaca surat ini nanti.. Toh, aku akan mengalaminya juga dan menjawab pertanyaan-pertanyaanku diatas tadi. Hihihi. :))
Lima tahun akan terasa singkat, aku rasa sekarang bumi berotasi lebih cepat. Tapi aku tidak ingin hal-hal penting di tahun ini maupun tahun-tahun depannya begitu saja terlewat.
Diriku sayang, sekarang baru saja memasuki pertengahan bulan Januari di tahun 2011. Begitu banyak yang terjadi dalam lima tahun ke belakang semenjak aku lulus SMA dan mengantarkan aku pada diriku yang sekarang ini. Susah senang yang kualami membuatku sadar banyak hal-hal yang harus tetap disyukuri dan dikoreksi.
Sekedar mengingatkanmu nanti, beberapa topik yang sempat ramai di timeline Twitter adalah hal-hal berikut ini:
1. Presiden di Indonesia masih SBY, wakil presiden Boediono
2. Gayus Tambunan sang mafia pajak divonis 7 tahun penjara! HANYA 7 TAHUN penjara!!
3. Indonesia menjadi runner up Asean Cup (moment indah menonton semifinal liga 2 di GBK bersama si pacar ♥ )
4. #MalaysiaCheatLaser
5. You know me so well, oh I heart you SM*SH! Boyband unyu dari Bandung.
6. Keong Racun, racun youtube ala Sinta Jojo
7. Gamaliel Tapiheru!!!
8. Blockberry ala Tiffie
Dan lain-lain yang tidak sempat aku jabarkan semua disini. Aku bahkan tidak tahu, social networking apa yang akan booming di tahunmu nanti. Apa twitter, Tumblr dan Facebook masih seeksis sekarang? Sekarang sih Blackberry Messenger sudah mulai unggul dari Yahoo! Messenger. Entah 2016 nanti, fasilitas chatting macam apalagi yang akan disuguhkan dunia teknologi.


Aku masih Dini yang keras kepala, sayang. Dini yang kurang peka? Hm, bisa tidak bisa juga ya. Dini yang masih ingin selalu membahagiakan orang2 yang ia sayangi dan Dini yang masih bersama pria yang ia sayangi setengah mati. :D
Ups! Untuk lelaki yang ikut membaca surat ini di sebelahku nantinya di tahun 2016, tolong jangan cemburu dulu ya! Percaya pada hatimu dan percaya pada hatiku. Siapapun kamu, orang baru atau orang dalam surat ini. :)


Diriku sayang, aku menuliskan surat cinta ini bukan hanya gara-gara hasutan @perempuansore di proyek #30HariMenulisSuratCinta-nya melainkan untuk mengingatkanmu akan beberapa hal. Jika sedang merasa terjatuh, ingatlah untuk tidak selalu mengeluh. Semua akan baik-baik saja dan percayalah bahwa diri ini akan dapat melewatinya dengan sebaik-baiknya.
Jika sedang merasa senang jangan lupa untuk senantiasa bersyukur pada Tuhan. Tanpa izinNya, kamu tidak akan memiliki apa yang kamu miliki sekarang, termasuk orang-orang yang menyayangimu dan juga kamu sayangi. Bersyukurlah karena kehadiran mereka di hidupmu membuat hari-hari kamu lebih berwarna. Berterima kasihlah pada mereka yang selalu membantu dan berada disisimu dalam suka dan duka. Mohon maaflah pada mereka yang secara tak sengaja ataupun sengaja kamu lukai hatinya.


Sekarang kamu mengerti kan apa yang maksud di surat ini. Surat cinta untuk diriku sendiri. Untuk mengingatkan aku untuk selalu bersemangat menjalani hidup, senantiasa bersyukur dan instropeksi diri karena aku sangat berharap aku di tahun 2016 nanti sudah berubah jauh lebih baik dari diriku sekarang.

“Yesterday is History,
Tomorrow is a Mystery,
Today is a Gift,
That’s why it is called Present..
-Kungfu Panda-“


Salam sayang selalu untukmu,
Tertanda


Dini Ramdhaniar (Januari, 2011)



---Oleh:


(diambil dari: www.berceloteh.tumblr.com )

5 komentar:

  1. terimakasih Mhaya Putri.
    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. yupppp.... emang keren...

    BalasHapus
  3. semoga benar benar terjadi..
    menjadi lebih baik lagi dan selalu bersyukur..
    :)

    yaa keren...
    ;)

    BalasHapus