Kamis, 20 Januari 2011

Untuk Kamu yang Ada di Mana-mana

Kepada Rindu Yth

di tempat

Rindu yang baik,

Saya yakin kita sama-sama tahu, ini bukan kedua atau ketiga kalinya saya menulis pesan padamu. Sudah jutaan detik saya habiskan hanya untuk sekedar mengusir eksistensi kamu dalam setiap hari-hari saya. Saya berusaha berlari, membuat puisi, mencari ilmu, atau meracik resep baru, hanya untuk membuat kamu pergi sejenak dari hidup saya.

Saya tahu kamu indah. Saya mengerti keindahan kamu. Tapi ingat, setiap emosi butuh jeda. Meskipun setiap rasa tidak memiliki jeda, saya lelah untuk terus melihat kamu berlari-lari di kaca dan kepala saya. Saya capai ketika kamu selalu hadir di hati saya hanya untuk membisikan namamu setiap saya bangun pagi atau bangun siang, atau apapun itu. Kamu selalu ada.

Kamu muncul di setiap kata-kata, bahasa, cerita, benda, maupun berita. Kamu muncul ketika seorang kawan bercerita bahwa ia suka makan-makanan yang melempem. Kamu muncul ketika saya melihat pasukan musik itu berbaris rapi berparade riuh di pusat kota. Kamu muncul di setiap masakan yang saya buat. Kamu ada di setiap dekapan selimut yang setiap malam tertawa miris berguyon bersama angin musim dingin. Kamu pelan-pelan akan menghilang ketika saya melihat wajah dan mendengar suaranya meski terbatas dengan dimensi dua. Kamu pelan-pelan menghilang ketika kata-kata saya dan kata-katanya menyatu di satu layar kaca. Kamu muncul lagi ketika malam tiba. Kamu selalu sibuk sendiri mengganggu kepalaku ketika aku hanya ditemani satu bola lampu. Kamu muncul di setiap lagu. Kamu ada di setiap puisi. Kamu ada di setiap film, dan bangku bioskop yang mengingatkan aku kepadanya. Pada intinya, kamu ada dimana-dimana.

Jadi Rindu yang baik, tolong sekali. Kamu itu indah. Jangan buat aku jadi jengah. Beri aku sedikit jeda. Oya, saya juga tahu kamu berteman erat dengan jarak. Meskipun saya tidak pernah bisa akur dengannya, tolong sampaikan salam saya kepada dia. Bilang, baik-baiklah kepada saya. Emosi yang terhubung lewat ribuan mil tidak pernah mudah. Mungkin sekian dari saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Salam,

Saya.

(dikirim oleh @sukasukariska di http://himynameismerry.tumblr.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar