Rabu, 26 Januari 2011

(Bahkan Sudah Lewat) Tiga Kali Puasa

Kepada:

Yts. Bang Toyib yang tak kunjung pulang

Apa kabarmu di sana, bang? Baik-baikah? Sehat?

Bang Toyib, dimana sih kamu sekarang, bang? Masih di Jawa kan? Di Sumatera? Bali? Masih di Indonesia kan? Atau sudah ke luar negeri?

Seperti apa kota tempatmu tinggal itu, bang? Besarkah? Banyak gedung-gedung tinggi kah? Bersih?

Bagaimana tempatmu tinggal? Nyamankah, bang? Dinginkah di sana? Jangan sampai lupa memakai selimut yang aku bawakan buatmu ya..

Bang Toyib, taukah kamu? Aku khawatir dengan kesehatanmu. Kamu sering masuk angin, apa lagi dengan cuaca seperti ini. Terus dengan kebiasaanmu merekokmu itu, tolong dikurangi, bang.

Bang Toyib,

Anakmu sudah besar sekarang. Sudah 5 tahun. Dia lahir sebulan setelah kamu pergi. Dia belum sempat bertemu kamu. Bahkan yang mengadzani kuping kanannya adalah ayahku, bukan kamu. Aku takut, jika nanti kamu tidak kunjung pulang, lalu suatu saat anakmu bertanya, dimana bapaknya, aku harus menjawab apa?

Kasih kabar segera ya, bang.. setelah kamu menerima dan membaca surat ini.. aku mengakhawatirkanmu..

Salam,

Istrimu yang selalu setia menunggumu pulang


---Oleh:



(diambil dari: www.citracerita.tumblr.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar