Selasa, 18 Januari 2011

Hay Gats!

Jakarta, 18 Januari 2011


Hay Gats, how’s your day today?

Entahlah ini surat apa namanya, yang jelas ini surat (cinta?) pertama selama kita temenan, sahabatan.

Yea.. I know, surat-suratan kaya gini bukan elu banget, jangan ketawa apalagi berhenti baca, sebelum kelar.

Gats, gue masih inget banget, sejak kapan kita mulai dekat dan elu manggil gue ‘Sist’ dan gue manggil lu ‘Bang’. Panggilan ‘Sist’ tuh kaya yang biasa ngetag-in foto-foto dangangan di Fesbuk ya Gats? ‘Silahkan Sist, bajunya…’ :)) Pun panggilan ‘Bang’ berasa manggil tukang makanan keliling depan rumah :D

But, you know what.. panggilan tersebut bener-bener bikin gue nyaman, gue berasa gak sendiri. Seperti yang elu tau, gue ga punya abang dan yang gue tau, elu pun anak bungsu yang ga punya sosok yang bisa dipanggil ‘Dek’ atau ‘Sist’.

Gats, inget ga kenapa kita bisa deket gini?

Dimulai dari perang foto dan komen di fesbuk. Itu loh, foto gue yang elu potoshop ditambahin gambar Jojon, damn you! Iya sih, gue tau, gue yang mulai dengan copy paste chat kita di Ym ke wall fesbuk lu, yang isinya elu minta dipuji-puji difesbuk.

Ini loh awal mulanya:

Hahahaha.. Inget dong?

Dan habis itupun elu ngedit foto gue ditag ke banyak orang, plus seharian elu jadiin profile pict di fesbuk. Ini fotonya:

Dan setelah itu temen-temen pun manggil gue Jojon -____-‘

Well, meskipun gue malu masang foto ini, tapi ga bisa diungkiri, ini adalah awal dari persahabatan kita.

Elu selalu bilang, gue itu abuseable alias sasaran paling enak buat di abuse, karena gue ga gampang marah dan terima-terima aja diejek kaya gimana juga. Kalau dikumpulin, entah berapa banyak panggilan aneh yang elu ciptain buat gue, mulai dari ‘Tong!, Jojon, Manusia Ketan, dan masih banyak lagi, belum lagi kalimat elu yang selalu diulang-ulang tiap kali kita ketemu orang baru “eh, tau gak, eka betisnya gede banget” -_____-‘

Mungkin orang lain yang denger itu akan ngangep elu ga sopan atau berfikir “ini kalian beneran sahabatan?”, belum lagi entah berapa banyak orang-orang yang belum begitu kenal kita (pasti) nganggep kita ‘Pacaran’, tapi pas mereka ketemu langsung sama kita, mereka akan dengan sendirinya nyadar, kalau kita ini ‘Adek-Abang’.

Gats, surat ini, mungkin bukan surat cinta yang romantis, tapi ada banyak terima kasih yang pengin gue sampein ke elu di surat ini.

Gats, makasih banget, selama ini, elu selalu mau dengerin cerita-cerita gue, mulai dari hal-hal konyol sampe hal-hal detail lainnya yang ga akan pernah sanggup gue bagi ke orang lain.

Gats, makasih, elu selalu ngibur gue disaat-saat terpuruk belakangan ini, elu yang ngapus air mata gue saat dunia ngucilin gue. Makasih banget elu ga pernah ngejudge pengalaman hidup gue yang kurang asik buat didenger. Elu yang ngebesarin hati gue saat gue merasa kecil dan ga berguna.

Terima kasih, elu udah jadi orang pertama yang ‘diri’ dan ngebela gue disaat ada sosok yang ngeremehin dan memperlakukan gue kurang baik.

Dan yang ga akan pernah gue lupa, elu temen pertama yang datang ke rumah gue pas Bokap pergi selamanya. Orang pertama yang meluk gue, ngebiarin gue nangis dipelukan lu, elu nemenin gue sampai semua teman pulang, elu baca surat Yassin dan berdoa disamping jenasah Bokap. Terima kasih Gats.

Gats, gue pun mau minta maaf kalau selama ini sering banget ngerepotin lu, mulai dari sekedar nemenin beli parfum bajakan sampai bikin elu kebawa emosi kalau denger curhatan-curhatan gue. Maaf.

Gats, gue harap persahabatan kita bakal lama, abadi, sampai masing-masing dari kita nikah, kita share masalah rumah tangga, sampai anak-anak gue manggil lu Om Gatot! Dan anak-anak lu manggil gue Aunty Eka!. Sampai rambut kita berubah jadi abu-abu, gue harap, gue tetep bisa manggil elu ‘Abang’ dan elu manggil gue ‘Adek’.

Dan gue janji, gue akan jadi adek yang bisa bikin elu bangga, berhenti jadi orang bosenan, hidup bahagia, banyak ketawa, banyak olah raga, banyak makan sayur dan berhenti ngerokok seperti yang selalu elu anjurin. Gue akan sehat Gats! Ga akan sakit-sakitan lagi! Gue janji!

Eh, anyway.. malu-maluin deh, masa gue nulis surat ini nangis.. iya gue tau, gue emang cengeng, tapi kali ini gue nangis karena bahagia, bahagia bisa punya abang sebaik dan sekeren elu.

Gue percaya, kita ini saudara yang Tuhan lupa kasih ikatan darah.

Dan sampai kapan pun, kalau elu izinin gue mau jadi adek lu dan gue pun sangat berharap elu tetap mau jadi abang gue.

Ah udah ah, panjang bener nih surat, kaya bakal dibaca aje…

Pesan gue singkat: Terus jadi Gatot yang selama ini gue kenal, sering ketawa, makan yang banyak, jangan sering begadang, nabung, sehat terus, paha jangan kurus-kurus, bahagia terus dan jangan ngecewain Ibu.


Raden Gatot Prabowo, We’ve got high together and I’m not planning to leave you when you’re down.


I Love You Gats!


Adik lu yang keren, Eka. \m/



---Oleh:



(diambil dari: www.sisayappatah.tumblr.com)

28 komentar:

  1. saya nangis baca ini. mamah Eka sama pak Raden ini sahabatannya buat iri. *peluk mamah & pak Raden* #eh? :D

    BalasHapus
  2. hehe.. terima kasih udah dibaca. :) *peluk juga*

    BalasHapus
  3. aku kok sedih baca nya...

    BalasHapus
  4. unyuuuu... suratnya bagus ekaaa...
    *ngelap air mata* *sesegukan*

    BalasHapus
  5. ADUH, BAGUS BGT.... ADUUUUH.
    ADUUUUUUUUUH.....

    RADEN GATOT PRABOWO

    BalasHapus
  6. aduuuuuuuuuuuuuuh
    ADUUUUUUUUUUUUUUUUUUH......
    ADUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUH
    ADUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUH
    A D U H...........

    warm regards,

    raden gatot prabowo

    BalasHapus
  7. love u sist, hugs....

    raden gatot prabowo

    BalasHapus
  8. Hai Eka,

    terharu bener baca surat ini... ketawa sih ketawa, tapi merinding... gw nyebutnya ketading.
    gw kagak nyangka bener dah... kagak biasa terharu gw...

    aduh...

    ka,

    lu nemenin gw waktu pada masa2 sulit...
    MASA SULIT BGT.
    orang2 pendapatnya "udah jangan"
    lu bilang "ya udah, jalanin aja"
    gw tau, mksdnya biar gw ngerasain sendiri.
    uuuuh, lu bener2 dah. hugs

    susah juga yak nulis surat.

    gw sadar bgt, gw agak2 aneh orangnya. dan sedikit bgt yang bisa ngertiin gw. tapi lu ka, ngalir gitu aja. paham.

    bercandaan gw apa lagi, gak semuanya orang ngerti. gw jg yakin, lu juga sebenernya kagak paham, tapi ketawa2 aja. gw ngehargain itu bgt.

    gak tauk kenapa ya ka, gw seneng bener ngebuli elu. gw janji, bakalan lebih sering lagi ngebuli. bener, kagak bohong.

    gw kan tipe laki2 yang agak jaga jarak sama perempuan yang bukan pacar ya ka, tapi sama lo, nyaman bgt...
    inget gak, yg gw bilang waktu gw meluk lu, rasanya akrab bgt.
    lu bilang "ya iyalah, gw kan adek lu"
    disitu gw ngerasa (apaan yak, duh)
    ngerasa punya peran.

    dr td sebenernya gw nulis, nyambung apa kagak yak?
    (udah tot, jangan panjang2) (iya, iya. ini juga mau udahan) (bawel!) (elu yang bawel!)

    pesen gw buat lu ka,
    1.kagak bosen lu sedih2an mulu?
    2.cari bokin ngapa!
    3.hidup sehat ka.
    4.tetep bareng2 yak.

    makasih banyak ya dek.


    I LOVE U SIST.

    Raden Gatot Prabowo.

    BalasHapus
  9. *bengong bacanya*

    surat eka sama gats bagusssssssssss XD
    saya ngefans sama kaliannnn~ XDDD

    awet2 yaaaa XD

    BalasHapus
  10. Eka, ini benar2 mengharukan sekali. :')

    BalasHapus
  11. Bagus bangeeeeet... >_____<

    BalasHapus
  12. :)) Gats! *hugs*


    I Love You too, Bang! :D

    BalasHapus
  13. eh, makasih loh yg udah nyempetin baca dan komen surat cinta persahabatan kami, aduh.. jadi malu :D

    BalasHapus
  14. T_T jadi ngiri , limit loh persahabatan kaya' gini hanya ad di dunia ekaotoo&radengatot saja..
    4 jempol buat eka dan gat.



    tertanda
    Riri

    BalasHapus
  15. bagus banget dah!!! bikin iri aja :)

    BalasHapus
  16. It was awesome! Saya sampe nangis di ruang kerja. Untung cuma sendiri.. Hihihihi. Persahabatan seperti kalian yang bener2 bisa menginspirasi banyak orang..
    Thanks for sharing, Eka :')

    *masih nangis ceritanya* xD

    BalasHapus
  17. amazing ^_^
    ga taunya malah nikah nich kalian b'2.

    BalasHapus
  18. Wow...

    Aji gile, keren bener.
    Kalian hebring bukan maen. Sahabatan yg kaya gini yg bener2 harus ditiru, jgn tiru gw dan sahabat2 gw, si lupi dan supangat, ga sehat bener. Mao gw peluk, bau. Mao gw ledek2in emang udah nista orangnya. Mao gw bunuh, kaga punya sahabat lg nanti gw, serba salah.

    Anyway... Mungkin karena gw deket sm kalian berdua, gw jd ikutan bangga dan bersyukur karena persahabatan itu berkah dari Tuhan bukan kemampuan individunya.

    I love you guys

    Steno Ricardo Gaus

    BalasHapus
  19. huaaaaaa.. *nganga*
    Bang Gatot!!!!!!!
    Ekaaaaaa!!!

    Kaliaaaaan....
    kukunya suka kotor gak?

    HUaaaaaaaaaah..
    Bang Gatot !!!!!!!!
    Ekaaaaaa!!!!

    Hati-hati kalo baca buku :)


    huaaaaaaaaah..
    Bang Gatot !!!!!!
    Ekaaaaaa!!!

    KEREEEEN..
    Hiiiiissssss.. taukan gw orangnya kayak gimina *tess tess*

    BalasHapus
  20. wuaaaa...terima kasih yang sudah baca dan suka surat kami :)


    @Steno: We Love You too dear. :*

    @Aul : :)) iya, yang kamu sebutin itu kalimat2 Gatot banget. glad you still remember those words. Thanks :)

    BalasHapus
  21. saya speechless....

    bagus banget, banget, bangeeeett....



    tetep jadi adik yg selalu disamping gatot ya ka..


    ps : jangan bosenan lagi ya ka!



    xo,
    -ACCID-

    BalasHapus
  22. Hay Acid,

    Makasih banget udah bikin abang saya bahagia setahun terakhir ini. Tetep seperti itu yah! sampe pada ubanan. Yang akur! I love both of you :*

    Love,
    eka <3

    BalasHapus
  23. makasih juga udah sabar nemenin pacar saya dimasa2 sangat sulitnya dia....

    love u too eka...


    ~accid~

    BalasHapus
  24. aaaaaa manisnyaaaaa :'3
    jadi kangen adekku yang nun jauh di sana..
    aku suka banget kalimatnya
    "kita ini saudara yg Tuhan lupa kasih hubungan darah"
    dimi lo harus baca surat ini!
    hiks.

    BalasHapus
  25. SUKAAAAA BANGEETTTT...gw aja ma kaka gw ga kaya begitu...hahahha

    eka...lu ngebuktiin bahwa kalo cewe ama cwo sahabatan itu ga smuanya bakal brakhir jadi pacaran, itu paradigma yg salah

    *gw jg pny abang ktemu gde yg bner2 gw anggep abang...smoga bisa jd kaya kalian be-2*

    -na-

    BalasHapus
  26. manis bangeeettt.... semoga awet ya mbak eka, mas gatot :)

    semoga bisa ngikutin jejaknya di dunia persilatan *eh

    BalasHapus
  27. Saya punya satu yang seperti Gatot, tapi lantas hilang karena cinta menggerogoti persahabatan 4 tahun kami. Jangan sampai begitu ya, kakak Eka & kakak Gatot. :')

    BalasHapus