Minggu, 23 Januari 2011

Kepada Harapan Yang Tak Kunjung Hilang

Halo, selamat pagi, Harapan

Semalam aku tidur dengan perasaan yang begitu tenang. Karena kamu sudah pergi. Aku pikir kalau kamu tak ada, semuanya akan menjadi lebih baik. Tapi saat aku terbangun pagi ini, dadaku langsung sesak. Tak melihatmu ada di sini seakan-akan membuat hidupku rasanya hampa. Aku tak punya niat untuk hidup, tak punya tujuan yang ingin aku capai. Sungguh, aku ingin kamu ada di sini. Tapi aku takut, takut mengharapkanmu kembali.

Hey, ijinkan aku bertanya sesuatu. Karena tak sopan rasanya bila bertanya langsung kepadamu, apalagi di depan dia. Mengapa seringkali kamu datang bersama dengan sahabatmu yang bernama Kecewa itu? Tak taukah kamu? Aku selalu terbang tinggi saat mendengar ceritamu, kita bisa bercerita tentang apa saja, bercanda, bahkan sampai tertawa terbahak-bahak. Namun si Kecewa itu selalu saja berusaha menjatuhkanku kembali ke tanah sekeras mungkin. Aku tak tau apa salahku kepadanya. Rasanya selalu saja dia ingin membuatku menangis. Atau mungkin karena dia cemburu kepadaku yang terlalu dekat denganmu. Bukannya aku marah kepadanya, hanya saja aku tak terlalu suka dengan sikapnya yang seperti itu. Harapan, bolehkah aku minta lain kali tak usah mengajaknya bila kita bertemu? Tak bisakah kamu mengajak saja si Waktu untuk menemuiku? Lama sekali Waktu tak menjengukku. Aku rindu dia. Seperti dulu, kamu ingat kan? Semuanya begitu menyenangkan saat kamu dan Waktu datang tepat bersamaan. Aku yakin, seandainya kamu datang bersama Waktu, tak akan ada hati yang harus terluka, seperti hatiku.

Aku tau, tak akan ada kehidupan tanpa hadirnya dirimu. Aku tau, aku sangat bergantung pada dirimu. Dan aku tau, kamu tak akan pernah benar-benar pergi. Kamu pasti akan datang lagi. Tapi aku minta, lain kali kalau datang lagi, ajaklah Waktu untuk datang bersamamu. Pasti nantinya Kebahagiaan juga tertarik untuk berkunjung dan bermain lagi bersama kita.

Salam hangat,

Dari seseorang yang tak pernah bisa lepas darimu


---Oleh:


(diambil dari: www.gandessitoresmi.tumblr.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar