Selasa, 25 Januari 2011

Kepada Pria 24 Maret

Jakarta, 25 Januari 2011


Hallo Nicolas Saputra,


Hari ini project #30HariMenulisSuratCinta bertemakan ‘Menulis Untuk Idola” dan ya, saya memilih kamu sebagai satu-satunya idola saya untuk kategori aktor, dan semoga kamu tidak keberatan.

(Kyaaaa…..binggung dan malu euy nulisnyah, deg2an pula. Duh..)


Mungkin kamu juga tau, saya suka iseng mention (nyapa) kamu di timeline twitter, (iya, saya memang iseng akut), sebenernya sih gak murni hanya iseng, sapaan tersebut mengharapkan respon yang ternyata tidak membuahkan hasil, ah tapi ga apa kok, karena saya tau, pasti yang mention aktor hebat seperti kamu tiap harinya banyak sekali.

Inget gak, waktu itu kamu pasti kebanjiran mention dari akun @anjinggombal ? waktu itu @anjinggombal lagi bikin tema “ngombalin artis” dan yep, lagi-lagi saya memilih kamu untuk dijadikan sasaran :D

Gombalan tersebut, kurang lebih seperti ini:


“Dear @nicsap, sudikah kau berlari ke hutan, belok ke pantai, lalu menetap di hati ku? @anjinggombal” #eaaaaaa : ))


Silly huh? Nah, I don’t think so. Gombalan tersebut niru kamu pas meranin Rangga, di AADC. Peran yang ga mungkin bisa dilupain para pecinta film di Indonesia. Peran yang bikin berjuta-juta wanita jatuh cinta sama kamu. Pasti.

Dan gilanya adalah, meskipun udah makin banyak peran dan film yang kamu mainin, tetep loh saya dan adik-adik di rumah, kalau liat kamu di TV atau billboard di jalan, pasti komennya.. “aaaaa...Kakak Rangga... :3 “

Yang hebat dari kamu adalah, kamu bisa memerankan karakter apapun yang kamu mainkan dengan sempurna. Disaat jadi Rangga, disitu saya hampir percaya kamu itu adalah sosok misterius dengan tatapan tajam yang menggilai sastra dan kesunyian, disaat kamu jadi Joni di Janji Joni, langsung berubah 180 derajat. Diperan tersebut kamu tampil dengan sangat menjiwai peran yang sangat bertolak belakang dengan peran kamu sebelumnya, baik di Biola Tak Berdawai maupun di AADC, Joni karakternya lebih fun, easy going, riang, semangat tinggi dan pastinya menawan (tetep).

Saya rasa, siapa sih perempuan di Indonesia yang tidak menyukai kamu? Bahkan, para penyuka sejenispun jatuh cinta sama kamu. Mungkin kamu ingat, yaaa...mungkin sih, suatu hari saya pernah ‘abuse’ ID twitter kamu dengan teman saya @omemdisini yang notabene adalah lelaki, kami ‘berebut’ kamu, pas twitter kamu dibajak temen kamu dan ngetweet ‘kangen mantan’. Hihihihi.... iya, saya dan Em, sama-sama saling mengakui bahwa masing-masing dari kami adalah mantan yang kamu kangenin. Hahhahahaha... *ampun kak Nico*

Dan yang paling saya ga lupa adalah, pas kamu ngetweet bahwa ada akun palsu @Nicholas_Saputra yang ngaku-ngaku jadi kamu, wah..sebagai ketua geng fans berat Nicholas Saputra pastinya saya ga akan tinggal diam. Saya ngetweet, kurang lebih seperti ini:


“Saya, eka selaku ketua geng fans berat @nicsap, mohon bantuan teman2 untuk me-report as spam akun @Nicholas_Saputra krn itu adalah akun palsu”


DAAAAAAAAAN….ternyata kamu bales mention saya kala itu, hihihihi…sangking senengnya sampai saya capture reply-an kamu, ini dia:


Hahahhahaha, norak? Menurut saya ngga, ini suatu kebanggaan! Kapan lagi tweet saya di-reply seorang idola seperti kamu.


Dan yah...karena saya sering banget ngetweet #DukungEkaKetemuanDenganNicholasSaputra dan dibaca para followers, akhirnya kecintaan saya ke kamu menjadi rahasia umum di timeline saya. Yang paling nyebelin adalah saat ada followers yang baru aja ketemu kamu dan foto bareng, pasti deh pada pamer... ditweet fotonya dan mention saya, hiks...saya aja belum pernah ketemu kamu. :-|

Kalau nama kamu muncul diheadline berita media massa online apapun, pasti tweet tersebut di cc ke saya, yes, kekaguman saya ke kamu memang sudah rahasia umum. Bahkan pada saat project #30HariMenulisSuratCinta ini mengrluarkan tema “menulis untuk Idola’ semua orang udah tau bahwa saya akan nulis buat Nicholas Saputra :D

Sedikit saya mau cerita tentang project #30HariMenulisSuratCinta, project ini sudah berjalan semingguan dan berakhir pada tanggal 14 februari 2011, yup, pas hari kasih sayang, sudah ratusan surat cinta masuk ke blog www.30harimenulissuratcinta.blogspot.com . Karena saya tau kamu suka baca, mungkin jika ada waktu bisa mampir ke blog kami untuk membaca ratusan cinta dalam bentuk aksara. Dan saya adalah salah satu dari empat ‘tukang pos’ yang menjadi pencetus project ini. *kok jadi promosi?* *iya ya…duh ini pasti efek grogi*

Ah baiklah Kakak Rangga… sekian Surat (cinta?) saya. Jujur saya binggung mau nulis apa, ini aja nulisnya sambil deg2an. Makasih ya kak udah nyempetin baca. Tetap menjadi Nicholas Saputra yang luar biasa hebat memainkan peran apapun, sukses dan makin menawan!



Kejtup Virtual,

Eka Otto


---Oleh:


(diambil dari: www.sisayappatah.tumblr.com )


2 komentar: