Jumat, 14 Januari 2011

Kepada Tuhan Maha Cinta

Kepada Tuhan Maha Cinta..

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai, Tuhanku Yang Maha Cinta. Tuhan pemilik matahari yang terbit dari timur dan tenggelam di barat. Tuhan pemilik siang dan Yang merangkul malam dengan bulan. Tuhan pecipta 7 lapis langit dan jagad raya yang teramat luas ini. Tuhan pemilik dan penjaga 114 surat dalam Al-Quran.

Dengan ini, aku ingin meminta maaf kepadaMu, Tuhanku.. aku ingin meminta maaf untuk perbuatanku dan teman-teman.. aku sepenuhnya sadar, kami semua tidak bisa hidup tanpa karunia dari-Mu.. tapi sampai sekarang belum juga menjaga karunia itu. Karunia yang Engkau berikan pada kami teramat banyak Tuhan.. aku tau. Mungkin, jika aku merincinya tidak akan ada habisnya.

Engkau sudah mengaruniakan kepada kami, bumi ini.. tapi kami tidak juga menjaganya hingga usia bumi menua. Mungkin memang ada sebagian orang yang sedang menggalakkan kampanye-kampanye global warming dan lain sebagainya. Tapi orang yang menggunduli hutan juga tidak kalah banyaknya, Tuhan. Aku bukan sedang ingin mengadu kepadaMu.. karena Engakau adalah Tuhanku yang Maha Mengetahui. Engkau pasti mengetahui apa-apa yang kami lakukan . Bahkan apa yang sedang seekor tungau lakukan, Engkau pasti juga pasti mengetahuinya.

Dear, Tuhan..

Maafkanlah kami yang melalaikan tanggung jawab kami untuk menjaga bumi ini. Aku sedih dengan bencana yang akhir-akhir ini terjadi pada kami. Setelah gunung meletus, gempa, Tsunami, sekarang cuaca buruk, banjir. Aku tahu, semua salah kami. Tapi apa yang bisa kami lakukan untuk meminta belas kasihanMu untuk menghentikan ini semua? Mungkin memang ini peringatan bagi kami. tapi bukankah Engkau Tuhan Maha Cinta, Engkau pasti tidak tega (sebenarnya melihat hambaMu yang tidak berdosa menjadi korban).

Tidak selayaknya aku protes, Tuhan. Aku tau.. Engkau sangat konsisten dengan apa yang Engkau katakan.. tapi ini surat cintaku kepadaMu, Tuhanku.. Tuhanku yang Maha Cinta. Aku menulis ini dengan penuh rasa cinta kepadaMu, wahai Pemilik Alam. Tolong bukakan hati kami untuk menjaga karuniaMu..

Salam hangat,

HambaMu di bumi yang kian renta



(diambil dari http://citracerita.tumblr.com/ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar