Kamis, 20 Januari 2011

Melaut Bersamamu

Untukmu
yang sedang berlayar











Hai, sudah sampai mana perjalananmu hari ini? Sampai manapun kuharap kau tetap dalam keadaan baik. Kemarin kukirimkan Kartu Pos Rindu untukmu. Kau sudah membacanya bukan? Yah, aku ingin suatu hari nanti kau juga bisa kembali ke Indonesia lagi. Menemaniku keliling negeri yang berpulaupulau ini. Tentunya lewat jalur laut seperti yang kau suka. Aku ingin melihatmu mempimpin kapal kita nantinya.

Hmmm karena itu akan jadi perjalanan laut pertama buatku, pasti aku sangat merepotkanmu. Mudahmudahan kamu sabar yah meladeniku nanti.
Tahu nggak? Belum jalan saja aku sudah memikirkan halhal yang pastinya akan membuatmu marahmarah. Nih aku coba list yah...

1. Mandiku lama dan minumku banyak, aku akan menghabiskan banyak air tawar yang kita bawa. Kalau kamu suruh aku tadangin air hujan. Pasti aku gak mau. Soalnya hujanhujan gitu, apalagi di tengah lautan, enaknya bengong sambil bikin puisi.

2.Kalau kamu suruh aku nyebur ke laut. Aku pasti akan selalu minta temenin. Ngeri dicaplok hiu ajah gitu kalo berenangrenang sendirian. Tapi yah emang pake acara renangrenang di tengah lautan yah?

3. Aku pemilih banget kalo makan. Pasti makanan kita yang itu-itu ajah kalau perjalanan laut. Pastinya aku akan bosen dan cuma makan sedikitsedikit, padahal kamu udah semangat masakin buat aku.

4. Aku nggak bisa masak. Aku akan cuma ngerepotin kamu. Ngirisngiris ajah suka nggak jelas potongannya. Tapi jangan salah, aku pencinta teh dan kopi. Aku akan bawa teh dan kopi spesial buat kita berdua. Minumnya di dak kapal nanti. Seperti di filmfilm gitu deh. Nah, ini pasti juga bakal bikin kamu kesel banget karena soksok romantis.

5. Aku udah bergantung banget sama Blackberry. Kalau ada sinyal, pasti aku akan twitteran terus. Update status, pamer foto di fesbuk.Terus nggak berhentiberhenti BBM-an saking senengnya. Sementara kamu sedang sibuk mengendarai kapal dan memperhatikan cuaca. Tapi kamu jangan buang BB aku ke laut yah....kalau nyuruh berhenti main BB yah dicium ajah...

6. Kayaknya aku bakal bawa baju banyak. Soalnya aku kan gampang keringetan. Kalo udah lepek gitu, aku males pake lagi dan ganti yang baru. Terus kamu paling cuma gelenggeleng sambil telanjang dada ngeliat aku kayak model bolak balik catwalk.

7. Kalau lagi badai di tengah laut, pasti aku akan paniknya minta ampun. Mungkin agakagak drama queen jadinya. Semacam meluk kamu terus sepanjang badai sapai kamu gak bisa keluar buat lihat keadaan sama sekali. Ini list terakhir dan aku ajah sebel loh membayangkannya.

Nah, itu ajah sih listnya. Mungkin bisa jadi bertambah. Mudahmudahan dengan membaca list itu kamu bisa benar-benar mempertimbangkan untuk melaut bersamaku.

Tapi sejujurnya, berhubung bisa menempuh perjalanan bersamamu adalah hal yang paling aku tunggu, aku akan mengusahakan untuk bisa beradaptasi dengan keadaan yang menghadapi kita. Aku janji nggak akan bikin kamu kesel dan marah. Yah tapi kalau nggak ada keselkeselan dan marahmarahan kan kurang seru yah.... Lagian dari situ juga kita bisa saling mengenal. Tapi lihat ajah nanti sih. Pokoknya aku mau melaut bersamamu....

Salam rindu dalam keajaiban
Pengintai Bintang


(dikirim oleh @omemdisini di www.penyairduamusim.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar