Minggu, 23 Januari 2011

Sumpah Mati, Ini Surat Cinta

Kepada Yang Terseksi
Ibu Nuni,
Bagian Keuangan Sebuah Konsultan Ternama di Bandung


Dengan Penuh Cinta,
Apa kabar ibu (yang selanjutnya akan saya panggil teteh karena panggilan itu terkesan tua untuk pegawai paling seksi sekantor)? Semoga teteh baik-baik saja. Saya pun baik-baik saja, tetap menawan seperti biasanya walaupun nggak punya pacar.

Jadi setelah sehari kita tak bertemu di kantor, saya memutuskan menulis surat (cinta) ini. Belum pernah dapet surat (cinta) dari Engineer kece kan? Selain itu karena seringnya teteh mengatakan bahwa teteh amat sangat mencintai dan memperhatikan kami semua yang ada di kantor, saya pun memutuskan untuk menulis surat ini. Maksud dari surat ini adalah karena rindu? Umm, akan sangat baik hatinya jika teteh mau menyimak cerita di bawah ini.

Ceritanya malam minggu kemarin saya dan beberapa teman termasuk sekretaris di kantor kita jalan-jalan. Bahasa kerennya Ladies Night Out. Karena begitu masa kininya kami menjadi perempuan. Kami, eh saya over budget untuk biaya kelakuan malam itu. Betapa perempuan begitu mudahnya membeli hareem pants padahal sudah ada dua potong di lemari. Betapa J.Cool dengan 4 toping tak bosan-bosannya untuk dicicipi. Betapa banyaknya toko sepatu yang menjadi surga perempuan. Betapa film-film di bioskop lebih ciamik dibandingkan dvd-dvd bajakan yang bisa dibeli di Pasar Kembang. Dan betapa sukanya kami mengobrol melepas penat seminggu bekerja dengan mengobrol ringan di Ciwalk. Lihatlah begitu sulitnya menjadi lajang di kota besar.

Tadinya maksud surat ini adalah untuk menanyakan apakah gajian di kantor kita bisa dipercepat? Besok mungkin? Tapi kalau besok pagi teteh menemukan surat ini terletak manis di meja dengan tanda bibir merah. Sumpah mati, ini bukan surat permintaan cash bon. Anggap saja ini tanda cinta, karena saya yakin selama ini penghuni kantor hanya datang ke ruangan teteh dengan membawa surat reimburse.


Bandung, Januari 2011
Tertanda,


Pegawai Bokek

(dikirim oleh @zabrinams di http://justzabrina.blogspot.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar