Kamis, 20 Januari 2011

Surat dari Pluto untuk Mendung

Untuk mendung, yang menaungi pluto sampai kembung

malam ini,
tiba tiba aku sangat ingin mengirim surat untukmu, mendung.
tiba tiba jari jari dan otakku sangat menggebu menulis semua tentang kamu,
mengisi surat ke-7 ku beralamatkan kamu, mendung.

malam ini,
aku tidak melihatmu dilangit ku, maksudku belum melihatmu lagi.
ketahuilah aku cemas, cemas menunggumu hingga sendi sendiku lemas.
dan kecemasan ini memanas, membakarku tanpa ada pelumas,
melihat kamu yang bersembunyi dalam abu abumu, mengejutkanku dengan membubuhi merah jambu pada ke dua pipi mendungmu.
kamu tahu? aku melihatnya gemas.
karna aku tahu, perona merah jambumu, bukanlah untuk planet yang kau naungi.
bukanlah untuk planet yang kau mendungi selama berpuluh puluh matahari diitari.
bukanlah untuk aku dan planet-ku.
maafkan aku yang tidak bisa berfungsi layaknya pertemanan planet dengan awan kelabu penghujan semak pluto-ku.

malam ini,
aku digerogoti ketakutan.
aku tau pluto-ku tak selamanya akan kau mendungi, sementara waktu menggerakan awan awan lain untuk menjadi mesin penghujan semak planetku.
tapi, aku berharap langit bergerak lebih lambat, dan tidak segera mengantar mesin penghujan lainnya untuk menaungi pluto.
aku berharap kamu betah berlama lama menghujani planet-ku, bersediakah?

malam ini,
aku tau kamu akan menaungiku, semata kewajiban.
kewajiban awan penghujan, menghujani semak dan rerumputan planetku.
ketahuilah, aku akan menikmati setiap rintikmu malam ini, sebelum kepulanganmu,
kepulangannmu ke bumi, dengan rona merah jambu di pipi,
yang sekali lagi, bukan untuk aku dan pluto-ku.
sekian,
dari yang tdk bisa berkata kata lagi, teman penengadah hujanmu,
yang menggandrungi kelabumu. jangan cepat berlalu menaungiku.

"jangan rindukan semak pluto-ku yang kau hujani, dan tarian tuan matahari
dan nyonya pelangi yang ikut berdansa di rintikanmu, dan semua keajaiban
yang bisa kau tonton dalam planetku, pluto"


(dikirim oleh @tashafairus di http://berbagicangkir.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar