Sabtu, 15 Januari 2011

Yang Pertama..

Untuk: kamu.

Hai. Ini adalah surat pertama yang saya tulis buat kamu. Baiklah, saya berbohong. Surat yang saya tulis buat kamu sudah banyak, semua saya simpan di satu folder dalam komputer. Surat-surat yang saya juga tidak yakin akan saya kirimkan ke kamu.

Tapi saya mendengar mereka mengadakan #30HariMenulisSuratCinta. Saya tertarik untuk ikut karena saya yakin kamu akan terus bertahan menjadi inspirasi saya selama 30 hari ke depan dalam menulis, seperti kamu telah menjadi inspirasi bagi saya selama delapan bulan ke belakang.

Dan inilah yang pertama. Bukan yang pertama ditulis, tapi yang pertama diungkapkan untuk dibaca selain oleh diri saya sendiri.

Saya bingung harus mulai dari mana. Kamu itu terlalu unik untuk diungkapkan hanya dengan kata-kata dalam sebuah surat cinta. Perlu formula lain yang berbeda untuk mendeskripsikan kamu, seperti diri kamu sendiri yang berbeda di mata saya.

Unik. Itu adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan kamu. Kata unik mempunyai definisi yang luas, karena dia berbeda tergantung dari sudut pandang orang yang melihatnya.

Kehadiran kamu itu ajaib. Melihat kamu berdiri saja di ujung sana dengan gaya yang khas saya bisa merasa tenang. Tidak perlu senyum, tidak perlu berkata, hanya perlu hadir. Akan ada kekuatan yang terpancar, merambat menembus jarak dan waktu menghampiri saya yang sendiri di sini.

Kamu akan terkejut menyadari fakta bahwa saya sangat mengenal kehidupan kamu, bahwa saya selalu mencari tahu tentang kamu. Saya juga terkejut sejujurnya, terkejut saya bisa seperti ini dan disebabkan oleh seorang kamu.

Delapan bulan yang sudah berlalu merupakan bulan-bulan penuh pelajaran buat saya. Belajar untuk bisa menyayangi kamu apa adanya. Belajar untuk membiarkan rasa berjalan dengan caranya sendiri. Belajar untuk menyerahkan semua kepada Dia, yang menciptakan rasa.

Dan belajar untuk tulus menyayangi kamu walaupun kamu menyayangi dia. Belajar menyayangi tanpa walaupun, tanpa tetapi, tanpa karena, tanpa apapun.

Dari: saya.



( diposting di http://lulalulalen.blogspot.com/ )

1 komentar: