Minggu, 23 Januari 2011

Enambelas: Untuk Gadis Cantik di Balik Jendela

Halo Cantik,
Bolehkah aku berkenalan denganmu?
Kamu mungkin bertanya-tanya, siapakah aku yang dengan lancang mengirim surat padamu. Aku yang tak kau kenal.

Meskipun kamu tak mengenalku, mungkin kamu pernah melihatku. Sebab secara tidak resmi, kita bertetangga. Aku kos di seberang rumahmu. Kamarku, tepat di seberang kamarmu di lantai dua. Aku sering tanpa sengaja melihat kamu termangu di depan jendela, melihat ke taman.

Awal aku tinggal di rumah kos ini, kuanggap biasa saja, namun makin lama, aku makin menyadari, bahwa kamu selalu melihat ke taman, dengan sendu, sesaat sebelum senja, sesaat sebelum cahaya matahari habis ditelan malam.
Dan sekarang, aku selalu menunggu saat itu.

Cantik, apa yang kau pikirkan? Apa yang membuatmu demikian sedih?
Maukah kamu membaginya denganku?

Cantik, mungkin surat ini tak pernah terkirim, tapi aku tahu, suatu saat, aku akan mengetahui kesedihan di balik wajah cantikmu itu...

Salam,
Tetangga di seberang rumahmu

(dikirim oleh @ruthwijaya di http://www.ruthwijaya.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar