Senin, 17 Januari 2011

Surat Menjahit Langit dengan Hujan

sepanjang hari yang kurasa hanya dinginnya malam dan hujan yang lebat akhirnya menjadi kenyataan akhir - akhir ini. terkadang aku memikirkan jikalau pada malam hari dimana bintang - bintang bermunculan, bintang bintang itu adalah lubang - lubang yang membuat udara dingin masuk ke dalam bumi. ingin rasanya aku menjadikan air hujan yang turun itu membeku menjadi seuntai tali. memasukkan tali itu ke dalam lubang - lubang itu. menjahit langit dan melanjutkannya dengan menjahit bumi. maaf. mungkin aku terlalu berputar - putar untuk mengungkapkan sesuatu. karena sulit sekali perasaan ini diungkapkan. aku menjahit semuanya itu hanya untuk membuat dunia menjadi sempit sehingga kau tepat disisiku. tiada lagi istilah kedinginan karena kesepian di dalam hidupku.

dengan sempitnya dunia, maka dengan mudahnya kita merakit langit dunia yang baru sebelum kita lepaskan bersama sama benang yang sudah aku jahit di langit maupun di bumi. ingat. ini masih malam hari. kita lukis matahari sendiri di langit. aku masih menampung sedikit air hujan. aku akan meneteskan air hujan tersebut tepat di jalur sinar matahari. oh ya. aku butuh sebuah senyuman. aku lupa bagaimana lengkungan sebuah pelangi yang indah. aku membayangkantiba - tiba pelangi pun benar - benar tercipta tepat di bawah langit itu. ya, pelangi di malam hari. kau tidak usah khawatir. biar aku yang merubah susunan bintang - bintang itu menjadi di sekeliling pelangi agar pelangi itu terlihat sangat jelas.

Itu pelangi buatan kita. aku benar - benar membutuhkan dirimu saat ini. mengungkap kembali betapa luar biasanya cinta kita. surat ini hanyalah sebuah kertas. hanyalah sebuah skenario yang akan benar - benar akan kita lakukan nanti. dan kamu tau, ini baru cara bagaimana membuat pelangi. masih banyak yang harus kita lakukan untuk membuat orang lain tersenyum bukan? cahaya. ya, kau pernah bilang bahwa bukan cuma malaikat yang diciptakan Tuhan dari cahaya. cinta kita juga bukan? mari kita perlihatkan lagi cahaya itu. bersama hangatkan dunia yang hanya dingin dan dibasahi hujan akhir - akhir ini.

Masih pemujamu.


---Oleh:


(diambil dari: www.crezative.tumblr.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar